Pangdam Jaya Peringatkan FPI, Jangan Coba-Coba Ganggu Persatuan NKRI

- 22 November 2020, 13:54 WIB
Imam Besar FPI, Habib Rizieq di tengah kerumunan simpatisan dan pendukungnya /Antara/Livia Kristianti/
Imam Besar FPI, Habib Rizieq di tengah kerumunan simpatisan dan pendukungnya /Antara/Livia Kristianti/ /

 

KABAR JOGLOSEMAR- Heboh kedatangan kembali imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab terus mengundang perhatian publik. 

Isu soal akan dibubarkanya organisasi massa  Front Pembela Islam (FPI) sebenarnya bukan baru kali ini dihembuskan. Beberapa waktu lalu banyak kabar yang terdengar bahwa FPI akan dibubarkan. Nyatanya sampai hari ini FPI tetap eksis dan menjadi ormas Islam dengan jumlah massa yang besar.

Belum lama ini FPI mendapatkan ancaman serius yang disampaikan oleh Panglima Komando Daerah Militer Jaya (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Ancaman ini cukup menghebohkan publik.

Baca Juga: Login kemnaker.go.id Sekarang dan Cek Penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 4

Seperti dilansir dari Kabar Joglosemar, Sabtu, 21 November 2020, Pangdam Jaya Mayjen TNI, Dudung Abdurachman mengancam akan membubarkan FPI karena dianggap bertindak memecah belah persatuan NKRI.

Pernyataan itu juga muncul setelah adanya polemik kasus pemasangan baliho yang tidak memenuhi aturan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya sempat terjadi penurunan paksa baliho yang didalamnya terpampang wajah Imam Besar FPI Habib Rizieq yang diduga dilakukan oleh anggota TNI.

Baca Juga: Ini Cara Cek Penerima BLT Guru Honorer Rp 1,8 Juta dari Kemendikbud di info.gtk.kemdikbud.go.id

"Jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, enggak ada itu. Jangan coba-coba pokoknya. Kalau perlu FPI bubarkan saja itu, bubarkan saja. Kalau coba-coba dengan TNI. Jangan seolah-olah semua tindakan yang dilakukan mewakili umat Islam. Tidak semua umat Islam seperti itu, tegas Dudung 

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kabar Joglo Semar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x