Login info.gtk.kemdikbud.go.id dan Cek Penerima BLT Guru Honorer Rp 1,8 Juta di Sini

- 22 November 2020, 11:53 WIB
Tangkapan layar laman depan GTK Kemendikbud untuk periksa kepesertaan BLT Guru Rp 1,8 Juta
Tangkapan layar laman depan GTK Kemendikbud untuk periksa kepesertaan BLT Guru Rp 1,8 Juta /KabarJoglosemar.com/Ayusandra Adhitya

KABAR JOGLOSEMAR - BLT guru honorer Rp 1,8 juta atau BSU Kemdikbud akan segera dicairkan. Guru dan tenaga pendidik bisa cek penerima dengan login info.gtk.kemdikbud.go.id.

Bantuan BLT guru honorer Rp 1,8 juta itu diberikan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kepada sekitar 2 juta penerima.

Meski sering disebut BLT guru honorer, bantuan senilai Rp 1,8 juta ini tidak hanya untuk mereka saja.

Bantuan itu juga diberikan kepada guru, dosen, maupun tenaga kependidikan yang non PNS baik dari sekolah mqupun atau swasta.

Baca Juga: Subsidi Gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 4 Sudah Cair, Cek Penerima Login di kemnaker.go.id

"Banyak yang menanyakan apakah termasuk (guru) swasta, jawabannya adalah iya, karena guru-guru ada di sekolah swasta dan mereka berhak mendapatkan bantuan dari pemerintah," kata Mendikbud Nadiem Makariem pada Selasa, 17 November 2020 lalu.

Pihaknya mengatakan bahwa total sasaran BSU atau BLT guru honorer Rp 1,8 juta ada 2.034.732 orang.

Jumlah tersebut sudah mewakili dosen, guru, guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah, pendidik PAUD, pendidik kesetaraan, tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi.

Adapun rincian BSU Rp 1,8 juta dari Kemdikbud ialah sebagai berikut 162.277 dosen pada PTN dan PTS, 1.634.832 guru dan pendidik pada satuan pendidikan negeri dan swasta dan 237.623 tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi.

Baca Juga: Kesiapan Pilkada DIY Ditengah Pandemi Corona

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x