Kabar Gembira, Kemnaker Cairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 2 ke Rekening Pekerja

- 13 November 2020, 16:10 WIB
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Kabar gembira untuk para pekerja. Pasalnya Kemnaker mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 2 ke rekening.

Pada tahap 2 kali ini, total ada sebanyak 2.713.434 pekerja yang akan menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan atau bantuan subsidi upah gelombang 2.

Seperti yang diketahui subsidi upah atau BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 mulai disalurkan pada Senin, 9 November 2020 lalu. Kini, Kemnaker akan melanjutkan untuk tahap 2.

"Alhamdulillah, hari ini kami kembali menyalurkan termin kedua subsidi gaji/upah bagi para pekerja yang yang masuk dalam tahap 2 pada termin I lalu," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Baca Juga: Ketahuan Nonton Acara secara Ilegal, Aktor Kim Ji Hoon Minta Maaf

Dengan disalurkannya BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 2 ini, Kemnaker telah menyalurkan subsidi upah kepada 4.893.816 pekerja untuk gelombang 2.

Hal ini sesuai dengan yang dijanjikan oleh Kemnaker pada Senin, 9 November 2020 lalu saat penyaluran pertama BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 1.

"Kami upayakan dalam satu minggu bisa diproses 2 tahap (batch) langsung, sehingga dapat segera diterima teman-teman pekerja/buruh untuk membantu daya beli dan konsumsi masyarakat," kata Menaker Ida, 9 November 2020 lalu.

Karena BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 2 sudah cair, lalu bagaimana dengan karyawan lainnya? Pekerja dapat memastikan apakah ia masih menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 tahap selanjutnya atau tidak dengan cek di link resmi kemnaker.go.id.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x