Trump Sempat Nyatakan Kemenangan Dini Saat Penghitungan Pemilihan Presiden Amerika Belum Usai

- 4 November 2020, 15:19 WIB
Donald Trump
Donald Trump /Instagram/@realdonaldtrump

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Donald Trump pada hari Rabu, 4 Nove,ber 2020 secara keliru mengklaim bahwa dia telah memenangkan pemilihan AS.

Padahal diketahui jutaan suara masih belum dihitung. Pernyataan itu dibuat Trump setelah saingannya dari Partai Demokrat, Joe Biden, mengatakan dia yakin akan memenangkan kontes yang tidak akan diselesaikan sampai segelintir negara bagian menyelesaikan penghitungan suara.

"Terus terang, kami memang memenangkan pemilihan ini," kata Trump dikutip KabarJoglosemar.com dari Reuters setelah mengklaim dia memenangkan beberapa negara bagian di mana suara masih dihitung.

Baca Juga: Update Pemilihan Presiden Amerika Biden-Trump

"Ini adalah penipuan terhadap publik Amerika," kata Trump tanpa memberikan bukti apa pun untuk mendukung klaim tersebut.

Undang-undang pemilu di semua negara bagian A.S. mengharuskan semua suara dihitung. Lebih banyak suara yang dihitung tahun ini daripada sebelumnya lantaran orang-orang memberikan suara lebih awal melalui surat dan secara langsung dalam menghadapi pandemi virus corona.

Trump memenangkan medan pertempuran Florida, Ohio dan Texas, menghancurkan harapan Biden untuk kemenangan awal yang menentukan, tetapi Biden mengatakan dia berada di jalur yang tepat untuk memenangkan Gedung Putih dengan mengambil tiga negara bagian utama Rust Belt.

Baca Juga: Cek Status Penerima BLT Subsidi Gaji di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id Sekarang Juga

Baca Juga: Tidak Ribet, Ini 3 Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 11

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x