Farm Bumi Wijaya Grup Tak Hanya Hasilkan Susu Kambing Tapi Juga Kembangkan Potensi Wisata Edukasi

- 31 Mei 2024, 08:22 WIB
Farm Bumi Wijaya Grup di Banyumas Jawa Tengah
Farm Bumi Wijaya Grup di Banyumas Jawa Tengah //Foto: Istimewa/

 

KABAR JOGLOSEMAR - Susu kambing berasal dari kambing etawa yang seratus persen dikembangkan di peternakan Indonesia. Tak kalah populer, minuman ini pun menjadi alternatif pilihan bagi yang alergi pada susu sapi.

Saat ini, peternakan kambing etawa pun mulai bermunculan dan menjadi pilihan bagi peternak karena permintaan susu kambing sebagai bahan utama untuk diproduksi sebagai produk minuman kian meningkat.

Pada kunjungan ke Farm Bumi Wijaya Grup pada Selasa (28/5/2024), Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi, menyatakan komitmennya untuk mendorong Kabupaten Banyumas menjadi sentra produksi susu kambing di Indonesia.

Baca Juga: JADWAL CGV Transmart Maguwoharjo Jumat, 31 Mei 2024: Masih Bisa Nonton Film Vina: Sebelum 7 Hari Hari Ini

Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan produksi susu kambing di daerah tersebut, sekaligus memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal dan sektor pariwisata.

“Kebetulan farmnya Bumi Wijaya Grup memanfaatkan untuk peternakan kambing perah. Pangdam mengharapkan Banyumas sebagai sumber susu kambing,” ujar Owner Bumi Wijaya, Tatang Mulyadi, Rabu (29/5/2024).

Farm Bumi Wijaya Grup saat ini memanfaatkan asetnya untuk peternakan kambing perah, dengan populasi 500 ekor kambing yang mampu memproduksi sekitar 300 liter susu per hari.

Baca Juga: Jangan Minum Obat Menggunakan Susu, Ini Penjelasannya

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah