Disparpora Magelang Dorong Pengelola Homestay agar Punya SDM Standar Hotel

- 15 Agustus 2023, 15:22 WIB
Disparpora Magelang dorong pengelola homestay agar punya SDM standar hotel.
Disparpora Magelang dorong pengelola homestay agar punya SDM standar hotel. /pixabay/Stocksnap

KABAR JOGLOSEMAR - Industri pariwisata mengalami pergeseran paradigma dalam beberapa tahun terakhir yakni dengan fokus pada pembangunan pariwisata berkelanjutan yang mendukung swadaya, kemandirian, dan pemberdayaan masyarakat lokal.

Kabupaten Magelang, yang kaya akan potensi wisata alam, budaya, kuliner, dan desa wisata, mengambil langkah strategis dalam mengadopsi paradigma baru ini.

Dengan beragam objek wisata yang dimiliki, Kabupaten Magelang secara tak langsung memengaruhi lamanya masa kunjungan wisatawan.

Baca Juga: STREAMING Imlie 15 Agustus 2023 LINK LIVE: Atharva Menolak Mendengarkan Imlie?

Menghadapi tantangan ini, Pemerintah Kabupaten Magelang aktif mendorong perkembangan ekonomi kreatif, terutama dalam bisnis homestay atau pondok wisata.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) dalam sambutan yang dibacakan atas nama Bupati Magelang pada Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay atau Pondok Wisata di Grand Artos Hotel pada Senin, 14 Agustus 2023.

Bupati mengungkap bahwa di dalam ranah pariwisata, homestay memegang peranan penting sebagai salah satu bentuk usaha pariwisata yang dijalankan oleh masyarakat lokal.

Baca Juga: STREAMING Bhagya Lakshmi 15 Agustus 2023 LINK LIVE: Perjuangan Rishi Membela Lakshmi

Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay Atau Pondok Wisata di Magelang

Disparpora Magelang mengadakan pelatihan untuk pengelola homestay agar mereka memiliki SDM yang setara dengan standar hotel.
Disparpora Magelang mengadakan pelatihan untuk pengelola homestay agar mereka memiliki SDM yang setara dengan standar hotel. //Dok.Diskominfo Magelang

Halaman:

Editor: Ayusandra A S A

Sumber: Diskominfo Magelang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x