Warga Krinjing, Magelang Terancam Kekurangan Air Bersih karena Sumbernya Kena Longsor

- 11 Agustus 2023, 14:55 WIB
Warga Krinjing Magelang terancam kekurangan pasokan air bersih gara-gara sumbernya terkena longsor, foto ilustrasi.
Warga Krinjing Magelang terancam kekurangan pasokan air bersih gara-gara sumbernya terkena longsor, foto ilustrasi. /Pixabay/pcdazero

KABAR JOGLOSEMAR - Ratusan kepala keluarga yang tinggal di lereng Gunung Merapi, khususnya di Desa Krinjing, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, menghadapi ancaman serius terhadap pasokan air bersih.

Kejadian tersebut disebabkan oleh material longsoran yang menutup sumber air, yang berlangsung dua minggu yang lalu namun baru terungkap dalam sepekan terakhir.

Pemukiman warga yang berjarak cukup jauh dari lokasi longsor, menyebabkan keterlambatan dalam pemahaman mengenai kejadian ini.

Baca Juga: Tegas Wali Kota Magelang Soal Peran Satpol PP: Jangan Terlalu Terbawa Politik

Salah seorang warga Desa Krinjing, Suyadi Sambas, menjelaskan bahwa longsor terjadi dua minggu lalu, namun baru diketahui beberapa hari belakangan ini.

Ia menyatakan bahwa peristiwa ini menimbulkan dampak serius tidak hanya bagi aktivitas warga di daerah terdampak, tetapi juga bagi pasokan air bagi warga Dusun Trono.

Suyadi mengungkapkan, longsor ini telah menutup akses aliran sumber air yang biasanya dimanfaatkan oleh warga Dusun Trono.

Baca Juga: JADWAL NONTON Primbon di Magelang 11 Agustus 2023 Hari Ini: Film Horor Terbaru yang Sedang Populer

Sumber Air Tertutup Material Longsoran, Warga Krinjing Terancam Kekurangan Pasokan Air Bersih

Warga Krinjing, Magelang terancam kekurangan pasokan air bersih karena sumber mata air tertutup longsor.
Warga Krinjing, Magelang terancam kekurangan pasokan air bersih karena sumber mata air tertutup longsor. //Dok. Diskominfo Magelang

Halaman:

Editor: Ayusandra A S A

Sumber: Diskominfo Magelang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x