Seorang Pria Nekat Mencuri 3 Laptop dari Sebuah Kantor di Sleman

- 18 Agustus 2020, 11:47 WIB
Ilustrasi Pencuri Sepeda. *Pixabay
Ilustrasi Pencuri Sepeda. *Pixabay /Pixabay/

KABAR JOGLOSEMAR - Seorang pria berinisial NA (24) kepergok bersembunyi di bawah tangga kantor Graha Angkasa Pura I, Maguwoharjo, Depok, Sleman usai mencuri tiga laptop di kantor itu.

Akibatnya, warga asal Kejambon Kidul, Sindumartani, Ngemplak, Sleman harus berurusan dengan kepolisian. Pelaku kemudian ditangkap dan ditahan di Polsek Depok Timur, Senin (17/8).

Kapolsek Depok Timur Kompol Suhadi mengatakan pelaku ditangkap atas dasar kecurigaan petugas keamanan kantor tersebut.

Baca Juga: Dalam Sehari Ratusan Orang di DIY Melanggar Aturan Tidak Pakai Masker

Saat pekan lalu, seorang petugas keamanan awalnya mengecek kantor pada pagi hari sekitar pukul 08.00. Saat berpatroli di salah satu ruangan, dia mengetahui ada orang asing yang bersembunyi di bawah tangga.

Curiga adanya orang asing petugas itu lantas menghubungi pihak kepolisian Depok Timur. Petugas kemudian datang dan langsung mengamankan pelaku. Mereka lantas melakukan penyelidikan dan memeriksa rekaman CCTV di kantor itu.

Petugas lalu mengamankan barang bukti berupa satu buah HT milik pihak keamanan. Selain itu, juga diamankan pakaian tersangka yang dikenakan pada saat melakukan aksi pencurian.

Baca Juga: Wajib Berfoto, Ini 7 Cafe di Jogja yang Instagramable

“Pelaku ditangkap berawal dari kecurigaan petugas yang melihat pelaku bersembunyi di bawah tangga. Pelaku langsung kita bawa ke Polsek untuk dimintai keterangan,” kata Suhadi Suhadi.

Berdasarkan pemeriksaan petugas, rupanya pelaku sudah melakukan pencurian di tempat yang sama pada 6 Juli 2020 lalu. Pelaku berhasil menggondol tiga unit laptop dan satu buat HT.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x