Gagal Imigrasi Di Bandara, Presiden Sri Langka Mencoba Kabur Lewat Jalur Laut

- 12 Juli 2022, 23:09 WIB
Perdana menteri Sri Lanka Mahinda Rajapaksa undur diri.
Perdana menteri Sri Lanka Mahinda Rajapaksa undur diri. /Tangkapan layar IG Mahinda Rajapaksa.

KABAR JOGLOSEMAR- Presiden Sri Lanka, Gotabaya Rajapaksa dikabarkan sedang mempertimbangkan pemakaian kapal patroli Angkatan laut untuk melarikan diri dari negaranya sendiri pada Selasa (12/7/2022).

Baca Juga: Presiden Sri Lanka Gagal Meninggalkan Negaranya Setelah Terganjal Cap Imigrasi

Sebelumnya Rajapaksa gagal dalam rencana kaburnya melalui jalur udara. Pemimpin berusia 73 tahun tersebut dihalangi oleh petugas bandara untuk melakukan imigrasi cap paspor di Bandar Udara Internasional, Sri Lanka.

Sementara itu, ia bersikeras enggan menggunakan fasilitas umum untuk perjalanannya tersebut karena takut kena amuk massa atau pengguna fasilitas lain.

Akhirnya Rajapaksa dan istri menginap di pangkalan militer yang berlokasi dekat dengan Bandara.

Saat itu Rajapaksa dan istri sudah melewatkan empat penerbangan yang bisa membawanya menuju Uni Emirat Arab, yang diduga mereka akan kabur ke Dubai usai digruduk massa di kediamnnya di Kolombo. Diketahui, Presiden Sri Langka tersebut sudah kabur sebelum ribuan orang menyerbu kediamannya.

Setelah gagal kabur menggunakan jalur udara, sebuah sumber pertahanan mengatakan para pembantu militer terdekat presiden sedang mendiskusikan kemungkinan membawa dia dan rombongan ke luar negeri menggunakan kapal patroli angkatan laut.

Baca Juga: Arawinda Kembali Dihujat Netizen Terkait Isu Perselingkuhan, Postingan Close Friend Instagram Bocor

"Opsi terbaik saat ini melintasi jalur laut untuk keluar. Dia [Gotabaya] akan pergi ke Maldives atau India dan terbang ke Dubai," ujar salah satu pejabat Kementerian Pertahanan Sri Lanka dikutip AFP pada Selasa (12/7/2022).

Halaman:

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x