Novel Baswedan Dipecat dari KPK, Warganet Trendingkan #RIP_KPK

- 17 September 2021, 07:22 WIB
Novel Baswedan dipecat dari KPK dan menjadi trending di twitter
Novel Baswedan dipecat dari KPK dan menjadi trending di twitter /Tangkap layar youtube/Watchdoc Documentary

KABAR JOGLOSEMAR – Diberhentikannya Novel Baswedan dan beberapa ASN senior di KPK lainnya membuat kehebohan di tengah masyarakat.

Pasalnya, Novel Baswedan merupakan Penyidik Senior nonaktif KPK dan pejabat yang lain pun juga memiliki jabatan yang cukup tinggi.

Kebanyakan masyarakat menilai bahwa pemberhentian Novel Baswedan dan kawan-kawan ini kurang tepat karena mereka sebenarnya termasuk pejabat yang bersih dan tidak pernah korupsi.

Baca Juga: Beredar Novel Lesbian di Filipina, Terinspirasi dari Irene dan Seulgi Red Velvet

Total, ada 57 pegawai KPK yang diberhentikan secara tidak hormat alias dipecat karena dianggap Tidak Memenuhi Syarat (TMS) untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Di Twitter, masyarakat pun mengkritik Pemerintah habis-habisan. Salah satunya melalui tagar #RIP_KPK.

Mayoritas mereka kontra terhadap pemecatan itu dan percaya bahwa Novel Baswedan dan 56 orang lainnya adalah orang baik yang sengaja disingkirkan.

Baca Juga: RM BTS Sumbang 100 Juta Won ke Yayasan Budaya Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer

“Saya tidak tau apa2 soal KPK, tp yg pasti saya yakin org2 yg di berhentikan KPK adalah org2 baik. Semoga Allah tetap menjaga bangsa ini dari kedzaliman org2 yg hanya mementingkan isi perutnya sendiri,” cuit warganet dikutip Kabar Joglosemar.com dari akun Twitter @muzayyin2212 pada Jumat, 17 September 2021.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X