Fahri Hamzah: Jangan pernah meragukan KPK karena Orang Tertentu Tak Lagi di Sana

- 15 September 2021, 21:06 WIB
Fahri Hamzah minta publik tetap percaya pada KPK
Fahri Hamzah minta publik tetap percaya pada KPK /Instagram @fahrihamzah

KABAR JOGLOSEMAR - Politisi Partai Gelora, Fahri Hamzah meminta agar tidak ada yang meragukan KPK meskipun sebagian orang-orang sudah tidak lagi bergabung di dalamnya.

Pernyataan itu diucapkan Fahri Hamzah menanggapi keputusan yang baru diambil KPK terkait dengan pemberhentian sejumlah pegawai.

KPK memberhentikan 56 pegawai yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) dan mengumumkannya pada Rabu, 15 September 2021.

Baca Juga: Kabar Baru BST DKI Jakarta Rp600 Ribu Tahap 7 dan 8, Simak Cara Cek di corona.jakarta.go.id

Menanggapi keputusan KPK, Fahri Hamzah lewat Twitternya mengatakan tindakan itu merupakan ujung dari perjalanan panjang KPK.

"Ini adalah ujung dari perjalanan panjang untuk  untuk melakukan konsolidasi kelembagaan. Jangan percaya bahwa ini pelemahan atau niat jahat menghambat pemberantasan korupsi, tidak!. Jangan pernah meragukan @KPK_RI hanya karena orang2 tertentu tak lagi di sana. #MajuTerusKPK," kata Fahri Hamzah dikutip dari akun Twitternya.

Selain itu, ia mengajak publik untuk percaya dengan pertumbuhan yang dialami KPK. Meski demikian, ia mengingatkan agar tidak berharap sempurna layaknya malaikat.

Baca Juga: Link Nonton Squid Game Episode 1 Sub Indo Tayang 17 September 2021

"Tapi, salah juga kalau kita berharap @KPK_RI bekerja seperti malaikat tanpa salah. Bagaimanapun KPK adalah lembaga tempat manusia biasa bekerja. Itulah sebabnya UU revisi lahir untuk memastikan keterbukaan dan pengawasan yang profesional. #MajuTerusKPK," katanya.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Twitter Fahri Hamzah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X