Percepat Vaksinasi, Jokowi Dukung Pelaksanaan Vaksinasi dari Rumah ke Rumah

- 15 Juli 2021, 13:56 WIB
Presiden Jokowi dukung vaksinasi dari rumah ke rumah
Presiden Jokowi dukung vaksinasi dari rumah ke rumah /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah.

Hal ini juga untuk mencari dan mendeteksi masyarakat yang ingin segera divaksin tapi terhambat jarak atau masalah administrasi

Pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah dengan cara mendatangi rumah warga yang ingin segera mendapatkan suntikan vaksin. Hal ini dinilai Presiden Jokowi sangat bagus dan harus segera dijalankan guna masyarakat yang lebih luas.

Baca Juga: Kampoeng Media SAV Sinduharjo Sediakan Shelter Gratis untuk Warga Isolasi Mandiri

“Itu sangat bagus. Door To door. Kita mendatangi warga yang ingin vaksin segera disuntik. Saya kira program dari rumah ke rumah ini bagus sekali. Terima kasih kepada Ketua RT yang ikut mendorong warga ikut vaksinasi,” kata Presiden Jokowi ketika berdialog sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar dan vaksinasi dari rumah ke rumah melalui konferensi video pada Rabu, 14 Juli 2021.

Program ini juga didukung Badan Intelijen Negara (BIN). Mereka melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah dengan tenaga medis dari BIN mendatangi perumahan warga di Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo.

Menurut Deputi Bidang Intelijen Luar Negeri BIN Mayjen TNI Agoes Joesni, kegiatandimaksudkan untuk mencari dan mendeteksi masyarakat yang ingin segera divaksin tetapi terhambat masalah jarak atau administrasi.

Baca Juga: Percepat Program Vaksinasi Covid-19, 37 Juta Orang Sudah Divaksin Dosis Pertama dan 15 Juta Dosis Kedua

Mayjen TN Agoes Joesni yang dikutip Kabar Joglosemar dari presidenri.go.id pada Kamis, 15 Juli 2021, warga yang berminat sangat banyak.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: presidenri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x