Percepat Program Vaksinasi Covid-19, 37 Juta Orang Sudah Divaksin Dosis Pertama dan 15 Juta Dosis Kedua

- 15 Juli 2021, 13:38 WIB
Klik ikutvaksin.bantulkab.go.id untuk daftar vaksinasi Covid-19 di Bantul untuk remaja, umum, disabilitas dan ODGJ
Klik ikutvaksin.bantulkab.go.id untuk daftar vaksinasi Covid-19 di Bantul untuk remaja, umum, disabilitas dan ODGJ /Dok. Regina

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah terus menggencarkan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan komunal (herd immunity).

Sampai hari Selasa, 13 Juli 2021 tercatat sudah 37 juta orang yang sudah menerima vaksin dosis pertama dan 15,3 juta orang yang menerima vaksin dosis kedua.

Pemerintah menargetkan sebanyak 40 juta orang sudah menerima vaksin dosisi kedua tahun 2021 ini untuk menciptakan kekebalan komunal. Sementara secara keseluruhan total rakyat Indonesia yang harus divaksin sebanyak 208,2 juta orang.

Baca Juga: Korea Utara Tolak Vaksin AstraZeneca

Dedy Permadi, Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika, mengatakan, sampai 13 Juli 2021, Indonesia sudah menerima sekitar 137,6 juta dosis vaksin, baik dalam bentuk jadi maupun bahan baku.

Dan dalam 32 hari ke depan, akan datang lagi tambahan vaksin, baik melalui jalur bilateral maupun multilateral.

Dedy Permadi meminta masyarakat agar tadak ragu untuk mengikuti vaksinasi karena vaksin ada sangat baik, sudah dijamin oleh Badan POM dan WHO.

Baca Juga: Jokowi: Paket Obat Warga Isolasi Mandiri Tidak Diperjualbelikan

"Vaksin yang tersedia dijamin aman, bermutu dan berkhasiat,” kata Dedy Permadi dilansir Kabar Joglosemar dari covid19.go.id pada Rabu, 14 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: covid19. go id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x