Vaksinasi untuk Anak Usia 12 Tahun ke Atas di Jogja, Ini Syarat dan Jadwalnya

- 13 Juli 2021, 14:44 WIB
Ilustrasi  vaksinasi Covid-19
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 /Pixabay/DoroT Schenk

KABAR JOGLOSEMAR - Vaksinasi untuk umum dan anak-anak usia 12 tahun ke atas sudah mulai dilakukan di Kota Jogja.

Bahkan vaksinasi untuk anak usia 12 tahun ke atas sudah mulai dilakukan pada Selasa, 13 Juli 2021 di parkir barat Kebun Binatang Gembira Loka Jogja.

Vaksinasi untuk anak usia 12 tahun ke atas di Jogja akan berlangsung selama 3 hari mulai Selasa, 13 Juli sampai dengan hari Kamis, 15 Juli 2021.

Baca Juga: Seminggu PPKM Darurat, Mobilitas Warga Mulai Turun

Dan menurut rencana vaksinasi untuk anak usia 12 tahun ke atas akan dilakukan setiap minggu dengan kuota 650 orang setiap minggu.

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kota Yogyakarta Antonius Fokki Ardiyanto dalam siaran pers yang dikirim kepada Kabar Joglosemar pada Selasa, 13 Juli 2021, mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi bisa mendaftarkan secara online melalui aplikasi Jogja Smart Service (JSS) dengan syarat NIK Kota Yogyakarta.

Mengapa NIK Kota, menurut Fokki Ardiyanto, karena dalam rangka meningkatkan jumlah penduduk Kota Yogyakarta yang divaksin. Artinya, agar semakin banyak penduduk Kota Jogja yang sudah mendapatkan vaksin.

Baca Juga: Ngaku Enak Dipeluk Suami Hingga Ungkit Wajah Anak, Isyarat Aurel Hermansyah Sedang Hamil?

Menurut Fokki Ardiyanto, dari hasil pemantauan Pansus Covid-19 DPRD Kota Yogyakarta, pelaksanaan vaksin di Kota Jogja sudah berjalan baik dan sesuai prokes.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x