36 Penumpang Masuk Bandara Sorong Papua Tanpa Dokumen Corona

- 12 Juli 2021, 06:50 WIB
Ilustrasi penerbangan Indonesia
Ilustrasi penerbangan Indonesia // /Pixabay/RainerPrang
 

KABAR JOGLOSEMAR- Di tengah upaya pemerintah melakukan pengetatan pembatasan mobilitas masyarakat, nyatanya masih banyak celah yang dimanfaatkan sejumlah orang untuk masuk suatu wilayah tanpa dokumen Covid-19 yang lengkap. Seperti terjadi di Bandara Domine Eduard Osok. 

Satgas Covid-19 Kota Sorong menemukan 36 penumpang dari luar Provinsi Papua Barat tiba di Bandara Domine Eduard Osok tanpa dilengkapi dokumen perjalanan lengkap prosedur penanganan Covid-19.

36 penumpang memiliki KTP luar Provinsi Papua Barat tersebut ditemukan saat tim Satgas Covid-19 melakukan pengawasan PPKM bagi penumpang pesawat di Bandara Sorong.

Baca Juga: Mulai 12 Juli Selama PPKM Darurat, BI Tetapkan Batas Minimum Penarikan Uang di ATM

Petugas lapangan Satgas Covid-19 Kota Sorong, Rodney, yang melakukan pemeriksaan dokumen perjalanan penumpang yang tiba di Bandara Sorong, bahwa 36 penumpang tersebut semuanya memiliki KTP luar Papua Barat. Penumpang tersebut berasal dari Jakarta dan Makassar.

“ 36 penumpang tersebut naik pesawat tanpa mengantongi surat izin masuk dari Satgas Covid-19 Kota Sorong sebagaimana diatur dalam edaran Wali Kota Sorong tentang PPKM. Satu orang di antara 36 penumpang tersebut lolos naik pesawat dari Makassar tanpa sertifikat vaksin Covid-19, terangnya.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Sorong, Herlin Sasabone, membenarkan bahwa dalam melakukan pengawasan penerapan PPKM di Bandara Sorong, tim lapangan satgas menemukan 36 penumpang datang dari Jakarta dan Makassar tanpa dilengkapi dokumen syarat perjalanan.

 Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 12 Juli 2021: Nino Paksa Lakukan Tes DNA Reyna, Aldebaran Tak Terima

Ia menjelaskan bahwa tim lapangan Satgas Covid-19 Kota Sorong yang bertugas di bandara langsung memberi teguran kepada 36 perilaku perjalanan tersebut.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x