Jadi Syarat Wajib Perjalanan, Ini Cara Download Sertifikat Vaksinasi Covid-19 dengan Mudah

- 4 Juli 2021, 16:57 WIB
Ilustrasi  vaksinasi Covid-19, Kodim 0701 Banyumas akan menggelar  vaksinasi covid 19 untuk 10.000 warga Banyumas
Ilustrasi vaksinasi Covid-19, Kodim 0701 Banyumas akan menggelar vaksinasi covid 19 untuk 10.000 warga Banyumas /Pixabay/DoroT Schenk

KABAR JOGLOSEMAR - Saat aturan PPKM Darurat berlaku 3-20 Juli 2021, ada beberapa poin penting yang wajib diketahui oleh masyarakat.

Adapun salah satu syarat wajib saat melakukan perjalanan jarak jauh adalah menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19. Selain itu juga perlu bukti tes swab antigen atau PCR saat naik kereta api atau pesawat.

Beruntunglah bag Anda yang sudah mendapatkan vaksinasi bisa langsung download sertifikatnya. Bagi masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi akan mendapatkan sertifikat vaksinasi.

Baca Juga: Beri Sinyal Perpisahan, Istri Siri Kiwil Venti Figianti: Awal yang Baik, Akhirilah dengan Baik Juga

Ada dua cara mengetahui sertifikat, yakni lewat SMS dari 1199 dan laman pedulilindungi.id. Berikut cara download sertifikat vaksinasi secara online.

SMS dari 1199

Setelah melakukan vaksinasi pertama, akan ada dua pesan yang dikirimkan secara bersamaan oleh nomor 1199. Pesan pertama berisi sertifikat vaksinasi dosis 1 yang diiberikan secara daring melalui tautan.

Baca Juga: Cara Cek Hasil Ujian Tulis UGM atau UTUL UGM 2021 Diumumkan Besok Senin, 5 Juli 2021, Klik Link Berikut

Pesan kedua berisi nama lengkap, NIK, nomor tiket vaksin, jadwal vaksin dosis kedua lengkap dengan tanggal dan lokasi vaksinasi.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x