Simak, Berikut Daftar Perjalanan KA Jarak Jauh dan KA Lokal yang Dibatalkan Selama PPKM Darurat

- 4 Juli 2021, 08:56 WIB
Kereta api
Kereta api /instagram.com/ @agendasolo
 

KABAR JOGLOSEMAR- Imbas diberlakukanya PPKM darurat mulai 3-20 Juli 2021, sejumlah perjalanan kereta api atau KA jarak jauh dan KA lokal dibatalkan.

Perjalanan kereta api jarak jauh yang melintas di wilayah PT KAI Daop IV Semarang dibatalkan, sebanyak dua kereta api lokal juga dibatalkan selama periode yang sama.

Humas PT KAI Daop IV, Krisbiyantoro mengatakan bagi yang sudah terlanjur beli tiket dan keretanya dibatalkan bisa melakukan pengembalian hingga H+30.

Baca Juga: Vanessa Angel Berduka Jane Shalimar dan Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia karena Covid-19

"Bagi calon pelanggan yang telah membeli tiket namun perjalanan KA-nya dibatalkan, bea tiket akan dikembalikan 100 persen. Proses pembatalan dapat dilakukan sampai dengan H+30 dari tanggal yang tertera pada tiket di seluruh stasiun yang melayani penjualan tiket atau Contact Center KAI melalui WhatsApp KAI 121 di 08111-2111-121," ungkap Krisbiyantoro.

Kris mengingatkan terkait protokol kesehatan dan syarat-syarat naik kereta di masa pandemi, dalam PPKM darurat kali ini sesuai aturan pemerintah pusat juga disyaratkan surat keterangan vaksin.

"Bagi pelanggan dengan kepentingan khusus yang tidak/belum divaksin dengan alasan medis tetap dapat menggunakan Kereta Api Jarak Jauh dengan menunjukkan surat keterangan dari dokter spesialis dan disertai surat negatif RT-PCR atau Rapid Test Antigen yang masih berlaku. Untuk pelanggan di bawah 18 tahun tidak diharuskan menunjukkan kartu vaksin. Kemudian untuk pelanggan di bawah 5 tahun tidak diharuskan menunjukkan hasil RT-PCR atau Rapid Test Antigen," jelasnya.

Baca Juga: Dari BTS hingga SF9, Ini Idol Kpop yang Comeback Bulan Juli 2021

Berikut daftar perjalanan kereta api yang dibatalkan KA jarak jauh dan KA lokal yang dibatalkan : 

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x