Bupati Sleman Keluarkan Surat Edaran, Imbau Warga Sleman di Rumah Saja 1 Minggu Kedepan

- 30 Juni 2021, 09:07 WIB
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo keluarkan imbauan warga Sleman dirumah saja 1 minggu kedepan/
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo keluarkan imbauan warga Sleman dirumah saja 1 minggu kedepan/ /Instagram.com/@kustinisripurnomo

KABAR JOGLOSEMAR - Sleman jadi salah satu Kabupaten di DIY dengan lonjakan kasus Covid-19 paling tinggi selama 2 minggu terakhir. Untuk menekan penyebaran Covid-19, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meminta warga Sleman di rumah saja 1 minggu kedepan.

Imbauan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Sleman bernomor 443/01745 tentang 'Di Rumah Saja' untuk Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 yang terbit 28 Juni 2021. SE dialamatkan kepada camat, lurah, serta seluruh warga Sleman.

Disebutkan dalam Surat Edaran tersebut sejumlah imbauan terkait upaya mengendalikan penyebaran virus Corona selama sepekan.

Baca Juga: 2 Juta Vaksin Covid-19 dari Jepang Akan Tiba di Indonesia Bulan Juli 2021

Berusaha maksimal untuk di rumah saja, kecuali untuk kepentingan pekerjaan dan pemenuhan kebutuhan mendesak seperti pemenuhan kebutuhan pangan dan kesehatan," demikian bunyi poin pertama pada SE itu.

Jika terpaksa harus bepergian maka diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. Lalu, dihimbau agar tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga serta mengkonsumsi vitamin.

"Tidak melaksanakan rapat secara tatap muka, membatasi kegiatan berkumpul, makan bersama, dan mewaspadai dan ekstra berhati-hati 'celah penularan Covid-19', antara lain pada saat harus membuka masker," bunyi poin keempat.

Baca Juga: Kelebihan Muatan Jadi Faktor Penyebab Tenggelamnya KMP Yunicee?

Selanjutnya, camat, lurah, dan tokoh masyarakat diminta keterlibatannya melakukan edukasi tiada henti kepada masyarakat tentang pencegahan penularan Covid-19 di wilayah atau lingkungannya.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x