Gerindra Bantah Prabowo Konsumsi Ivermectin untuk Menangkal COVID-19

- 29 Juni 2021, 10:26 WIB
Gerindra membantah kabar Prabowo telah mengkonsumsi Ivermectin untuk menangkal COVID-19
Gerindra membantah kabar Prabowo telah mengkonsumsi Ivermectin untuk menangkal COVID-19 /Instagram/@prabowosubianto

KABAR JOGLOSEMAR - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah kabar Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengonsumsi obat Ivermectin untuk menangkal COVID-19.

Pihaknya menegaskan bahwa Prabowo sama sekali belum pernah menggunakan Ivermectin, obat cacing yang kini tengah ramai diperbincangkan sebagai obat COVID-19.

"Tidak benar pak Prabowo telah mengonsumsi Ivermectin. Pak Prabowo sama sekali belum pernah mengonsumsi obat itu," kata Dasco, pada Selasa, 29 Juni 2021.

Pihaknya mengatakan Prabowo membantah setelah ditanyakan perihal kabar telah mengonsumsi obat Ivermectin.

Baca Juga: Corona Terus Melonjak di DIY, Sultan Diminta Tarik Rem Darurat

Sebelumnya Vice President PT Harsen Laboratories (perusahaan produsen Ivermectin) Sofia Koswara, menyebut bahwa Prabowo telah mengonsumsi Ivermectin selama empat bulan sebagai upaya menangkal COVID-19.

Wakil Ketua DPR RI itu menegaskan pernyataan Vice President PT Harsen Laboratories, Sofia Koswara tidak benar dan pihaknya meminta pernyataan itu dicabut.

"Pernyataan itu tidak benar dan berita menyesatkan. Saya minta pernyataan itu dicabut karena tidak sesuai fakta," ujarnya.

Sebelumnya, pihak PT Harsen Laboratories selaku produsen Ivermectin menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memakai obat Ivermectin sebagai penangkal COVID-19.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x