Kenaikan Kasus Covid-19 Tertinggi Secara Nasional, Provinsi Jateng jadi Sorotan

- 7 Juni 2021, 15:58 WIB
Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19 /Pixabay/Blendertimer

KABAR JOGLOSEMAR - Sejak libur Idul Fitri 2021 kenaikan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah tertinggi secara nasional.

Angka kenaikan mencapai 51 persen atau 2 kali lipat mulai minggu kedua bulan Mei 2021 dibanding minggu sebelumnya.

Hal ini membuat Provinsi Jateng mendi sorotan. Apalagi dilihat dari peta zonasi resiko penularan atau penyebaran Covid-19, di Jateng ada 1 kabupaten/kota yang masuk zona merah atau dengn resiko penularan yang tinggi yakni Kabupaten Kudus.

Baca Juga: Viral Video Seorang Curhat Dapat 13 Undangan Pernikahan Dalam 2 Minggu, Netizen Malah Curigai Ini

Sementara itu,ada 10 kabupaten/kota yang masuk zona oranye ata beresiko sedang dan 2 kabupaten/kota masuk zona kuning tau beresiko rendah.

Dengan melihat perkembangan kondisi tersebut, menurut Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, pemerintah pusat akan memberikan dukungan penuh baik berupa dana yang siap pakai maupun bantuan lain berupa tenda isolasi, masker maupun hand sanitizer untuk Kabupaten Kudus.

Wiku Adisasmito yang dikutip Kabar Joglosemar dari laman covid19.go.id pada hari Senin, 7 Juni 2021, mengatakan, lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus terjadi karena adanya ziarah keagamaan dan tradisi kupatan pasca Idul Fitri 2021.

Baca Juga: 5 Fakta Konten Ria Ricis Soal Kematian Sang Ayah, Unggah 5 Video hingga Berisi Iklan

Baca Juga: Prediksi Crypto yang akan Naik di Tahun 2021, Ethereum Paling Menjanjikan 

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x