Bilang Tidak Boleh Nyanyikan Lagu Indonesia Raya, Begini Klarifikasi Ustad Khalid Basalamah

- 2 Juni 2021, 18:05 WIB
Heboh karena ceramahnya yang menyebutkan bahwa Indonesia Raya tidak boleh dinyanyikan, Ustad Khalid Basalamah klarifikasi mengenai isi ceramahnya yang heboh
Heboh karena ceramahnya yang menyebutkan bahwa Indonesia Raya tidak boleh dinyanyikan, Ustad Khalid Basalamah klarifikasi mengenai isi ceramahnya yang heboh /Tangkapan layar Youtube.com/ Deddy Corbuzier

 

KABAR JOGLOSEMAR – Sempat heboh karena cuplikan ceramah nya yang menyebut bahwa lagu kebangsaaan Indonesia Raya tidak boleh dinyanyikan, Ustad Khalid Basalamah akhirnya mengklarifikasi maksud dari isi ceramahnya tersebut.

Dalam podcast milik Deddy Corbuzier, Ustad Khalid Basalamah mengaku bahwa ia menyampaikan ceramah tersebut dengan maksud yang lebih spesifik.

Terlebih, ia menjawab pertanyaan dari seseorang yang menanyakan perihal anaknya yang bimbang untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya atau tidak.

Baca Juga: Desak KPI Tindak Tegas Sinetron Suara Hati Istri Zahra, Ernest Prakasa Singgung Spongebob

“Kalau masalah cupikan ceramah itu atau pertanyaan itu sekitar tahun 2017 di salah satu masjid Jatinegara. Jadi dari sekian banyak pertanyaan yang masuk, salah satunya itu,” kata Ustad Khalid Basalamah, seperti dikutip Kabar Joglo Semar dari video yang diunggah di kanal Youtube Deddy Corbuzier pada 2 Juni 2021.

“Jadi bapak ini mengatakan di sekolah anaknya itu disuruh nyanyi Indonesia Raya. Tapi yang saya tangkap, memang anaknya itu, dia bilang dari pertanyaan ini, dia bilang ‘Kalau saya tidak ikut, saya dimarahi’. Yang saya tangkap ya dia memang tidak mau ikut, atau dalam arti kata anaknya tidak mau ikut,”

“Maka saya menjawab saat itu lingkup sesuai dengan apa yang dia tanya, masalah dia di sekolah anak itu, itu saja. Maka saya katakan, dan maksud saya adalah, jangan ikut-ikut, tidak usah ikut di waktu itu, pada saat anaknya lagi nggak mau, misalnya,” tambahnya.

Baca Juga: Dikecam, Artis 15 Tahun Pemeran Zahra Suara Hati Istri Bakal Diganti

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x