Percepat Terbentuknya Herd Immunity, 22.736 Perusahaan Mendaftar Vaksin Gotong Royong

- 19 Mei 2021, 07:42 WIB
Presiden Jokowi meninjau program vaksinasi gotong royong
Presiden Jokowi meninjau program vaksinasi gotong royong /YouTube/sekretariat Presiden
 


KABAR JOGLOSEMAR- Pelaksanaan vaksin gotong royong resmi dimulai pada Selasa (18/5/21). Kamar Dagang Indonesia (Kadin) optimis akan lebih banyak perusahaan yang akan berpartisipasi dalam program vaksin gotong royong untuk mempercepat proses herd immunity.

" Vaksinasi gotong royong merupakan vaksinasi bagi pekerja swasta yang biayanya ditanggung oleh perusahaan," terang Ketua Umum Kadin, Rosan P Roeslani.

Rosan menambahkan, saat ini terdapat sekitar 22.736 perusahaan yang mendaftar untuk melaksanakan vaksinasi gotong royong. Dari pendaftar tersebut kurang lebih akan ada 10 juta orang yang divaksinasi.

Baca Juga: 1,5 Juta Orang Tetap Mudik, Presiden Jokowi: Antisipasi Naiknya Kasus Covid-19

Vaksinasi gotong royong dinilai akan membantu program vaksinasi pemerintah yang diberikan secara gratis. Tidak hanya bagi karyawan, pelaku usaha juga mengusulkan vaksinasi bagi masyarakat sekitar.

"Mereka sudah bilang kalau boleh tidak hanya pegawai saja, tidak hanya keluarga saja, tapi juga masyarakat sekitar operasional mereka untuk mendapatkan vaksinasi yang mereka berikan secara gratis," ujarnya. 

Penyelenggaraan vaksinasi gotong royong ini akan berdampak positif bagi perekonomian Indonesia. Dengan adanya pelaksanaan vaksinasi gotong royong diharapkan akan mempercepat pertumbuhan dunia industri.***


 

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x