Misteri Tidak Lolosnya Novel Baswedan dalam Tes Alih Status Pegawai KPK sebagai ASN

- 4 Mei 2021, 19:02 WIB
Novel Baswedan Dikabarkan Tidak Lolos Seleksi ASN pegawai KPK/
Novel Baswedan Dikabarkan Tidak Lolos Seleksi ASN pegawai KPK/ /instagram.com@novelbaswedanofficial
 

 


KABAR JOGLOSEMAR- Kabar mengejutkan datang dari penyidik senior KPK, Novel Baswedan yang dinyatakan tidak lolos dalam proses tes alih status pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Kabar ini sudah didengar langsung oleh Novel, ia mengaku tidak kaget dengan adanya kabar ini karena sejak dulu sudah ada upaya-upaya untuk menyingkirkan dirinya dari KPK.

" Mereka maunya begitu tapi itu kan sudah lama, upaya-upaya cuma yang berbeda yang diduga berbuat pimpinan KPK sendiri, kan lucu," ujarnya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kasus Sate Beracun yang Menewaskan Anak Ojol di Bantul, Dendam Salah Sasaran

Novel menambahkan, publik nantinya akan mengkroscek nama-nama pegawai yang tidak lolos itu. Profil orang-orang itu sangat tidak layak bila disebut tidak lolos tes ASN.

"Mau dikaitkan dengan kemampuan akademis, mereka hebat-hebat. Mau dikaitkan dengan nasionalisme, mereka orang-orang yang selama ini bela negaranya kuat, anti korupsinya kuat, integritasnya bagus-bagus, radikalisme nggak nyambung karena heterogen," papar Novel.

Sebelumnya, beredar kabar sejumlah pegawai KPK termasuk Novel Baswedan tidak lolos asesmen tes wawasan kebangsaan untuk alih status sebagai ASN. 

Baca Juga: Bacaan Niat Zakat Fitrah Lengkap dengan Arab, Latin Beserta Artinya

"KPK benar telah menerima hasil asesmen wawasan kebangsaan yang diserahkan pihak BKN (Badan Kepegawaian Negara) tanggal 27 April 2021. Namun, mengenai hasilnya, sejauh ini belum diketahui karena informasi yang kami terima, data dimaksud belum diumumkan," terang Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri.

Ali menambahkan, KPK akan mengumumkan hasil asesmen kepada publik dalam waktu dekat. Data hasil asesmen tersebut masih disegel sejak diterima dari BKN.

"KPK memastikan akan menyampaikan hasilnya kepada publik dalam waktu dekat dan akan kami informasikan lebih lanjut," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x