7 Instansi Tutup Pendaftaran Sekolah Kedinasan, Kemenhub Masih Buka Hingga 4 Mei

- 2 Mei 2021, 14:45 WIB
Ilustrasi taruna sekolah kedinasan
Ilustrasi taruna sekolah kedinasan /Humas PIP Semarang via Instagram/@bpsdmp151
 

KABAR JOGLOSEMAR - Sebanyak 7 instansi sudah menutup pendaftaran penerimaan taruna/taruni sekolah kedinasan pada 30 April 2021.

Sementara satu instansi lagi yakni Kementerian Perhubungan (Kemenhub) masih membuka pendaftaran hingga 4 Mei 2021.

Perpanjangan jangka waktu pendaftaran calon taruna/taruni sekolah kedinasan Kemenhub dilakukan untuk memberi kesempatan bagi para lulusan SMA atau sederajat untuk menjadi taruna/taruni di sekolah kedinasan Kemenhub.

Baca Juga: Cek di Sini, Ide Hampers Lebaran 2021 yang Murah dan Aman Dikirim untuk Ortu Maupun Sahabat

Menurut Andi Rahadian Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB, bagi lulusan SMA/sederajat yang berminat masuk sekolah kedinasan Kemenhub diberi kesempatan mendaftar hingga 4 Mei 2021 pukul 23.59 WIB. Lewat dari waktu tersebut maka secara otomatis pendaftaran ditutup.

Andi Rahadian yang dikutip Kabar Joglosemar dari laman menpan.go.id pada Minggu 2 Mei 2021 mengatakan, pada tahun 2021 ini Kemenhub menyediakan 3.210 formasi di 21 sekolah kedinasan Kemenhub.

Dikatakan, mekanisme pendaftaran maupun syarat-syarat yang diperlukan hampir sama dengan sekolah-sekolah kedinasan di instansi lainnya.

Baca Juga: Donasi Beli Kapal Selam yang Diprakarsai Masjid Jogokariyan Tak Bisa Diterima TNI AL, Kenapa?

"Pendaftaran dilakukan secara daring lewat portal SSCASN Badan Kepegawaian Negara (BKN) di laman dikdin.bkn.go.id. Calon pelamar pertama-tama membuka situs sipencatar.dephub.go.id yang berisi alur dan syarat pendaftaran maupun dan informasi lain yang terkait Sipencatar Kementerian Perhubungan tahun 2021," kata Andi Rahadian.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X