Catat, Ini Alur Seleksi Masuk Sekolah Kedinasan 2021

- 19 April 2021, 19:51 WIB
Ilustrasi taruna sekolah kedinasan
Ilustrasi taruna sekolah kedinasan /Humas PIP Semarang via Instagram/@bpsdmp151

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah melalui Kementerian PAN-RB telah membuka pendaftaran bagi para lulusan SMA atau sederajat untuk masuk sekolah kedinasan.

Sampai hari Minggu 18 April 2021, i BKN mencatat sudah 123.253 orang yang membuat akun di laman dikdin.bkn.go.id.

Dari jumlah itu, baru 22.751 pelamar yang sudah menyelesaikan proses pendaftaran. Jumlah peserta sekolah kedinasan yang dibutuhkan tahun 2021 sebanyak 60.000 lebih.

Baca Juga: Update Terbaru BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 Juta, Ini Langkah Cek Status Kepesertaannya

Sekolah kedinasan merupakan salah satu jalur masuk untuk menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pendaftaran sudah dilakukan sejak 9 April dan akan ditutup pada 30 April 2021.

Bagi yang berminat masih ada kesempatan 10 hari lagi untuk mendaftar sekolah kedinasan. Bagaimana cara mendaftar masuk sekolah kedinasan?

Dikutip Kabar Joglosemar dari laman menpan.go.id pada hari Senin 19 April 2021, pertama-tama yang dilakukan adalah pendaftar membuka aplikasi sscasn.bkn.go.id. Lalu memilih menu Dikdin atau bisa juga langsung mengakses laman dikdin.bkn.go.id.

Selanjutnya pelamar mendaftar dengan memilih menu Daftar guna membuat akun di Portal SSCASN Sekolah Kedinasan yang dilengkapi data diri, mengatur kata sandi dan mengunggah pas foto.

Kemudian, setelah membuat akun, pendaftar akan mendapatkan Kartu Informasi Akun, lalu mengunduh dan cetak Kartu Informasi Akun tersebut sebagai tanda bahwa pendaftar sudah memilki akun.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X