Sri Sultan HB X Berduka, Adik Kandungnya KGPH Hadiwinoto Wafat

- 31 Maret 2021, 12:12 WIB
KGPH Hadiwinoto, adik Sri Sultan Hamengku Buwono X raja keraton Yogyakarta tutup usia, Rabu 31 Maret 2021
KGPH Hadiwinoto, adik Sri Sultan Hamengku Buwono X raja keraton Yogyakarta tutup usia, Rabu 31 Maret 2021 /Bagus Kurniawan/


KABAR JOGLOSEMAR
-- Sri Sultan HB X Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta kesripahan adik kandungnya yang bernama Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Hadiwinoto.

Almarhum meninggal, pada hari Rabu (31/3/2021), jam 08:13 WIB, di Rumah Sakit Umum Dr. Sardjito, Yogyakarta. Dalam usia 73 tahun.

Meskipun belum ada informasi resmi dari pihak Kraton Yogyakarta, berita meninggalnya Almarhum KGPH Hadiwinoto telah viral di media sosial.

Baca Juga: Masih Ada Kesempatan! Modal NIK dan Login dtks.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos 2021

Baca Juga: Catat, 7 Aturan Baru Perjalanan Domestik Berlaku Mulai 1 April 2021

Berdasar konfirmasi oleh Kabar Joglosemar, berita tersebut dinyatakan benar baik dari kerabat kraton maupun dari Humas RSU Dr. Sardjito, Yogyakarta.

Semasa hidupnya KGPH Hadiwinoto sewaktu mudanya bernama Bendara Raden Mas (BRM) Ibnu Prastawa dalam struktur Kraton Yogyakarta adalah Penghageng Kawedanan Hageng Punakawan Parastra Budaya dan Penghageng Tepas Panitikismo, sebuah lembaga yang mengurusi pertanahan milik Kraton Yogyakarta. Sedangkan dalam bidang bisnis Komisaris Utama PT Garuda Mitra Sejati.***

 

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x