Jokowi Pantau Langsung Vaksinasi 500 Seniman di Padepokan Bagong Kussudiardja Bantul

- 10 Maret 2021, 11:42 WIB
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 /Pixabay.com/DoroT Schenk

KABAR JOGLOSEMAR- Pukul 09.30 WIB Presiden Jokowi bersama rombongan yang terdiri dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, Pangdam Diponegoro dan Kapolda DIY tiba di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) di Padukuhan Kembaran Bantul.

Agenda Presiden kali ini datang khusus ke kota Jogja untuk memantau langsung program vaksinasi bagi 500 seniman yang terdaftar dan akan mendapat vaksin hari ini di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja.

Baca Juga: Menantu Idaman, Ini Dia 7 Weton Pria Setia Anti Selingkuh

Ketika sampai di lokasi, Jokowi disambut oleh Butet Kartaredjasa, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Kapolres Bantul dan Dandim 0729/Bantul. Kemudian mereka masuk ke dalam PSBK untuk menyaksikan vaksinasi Corona.

Ketua Yayasan PSBK, Butet Kartaredjasa mengatakan, program vaksinasi kali ini akan diikuti 500 seniman yang akan dibagi dalam dua gelombang. Pada gelombang pertama ini program vaksinasi akan disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi.

"Sebelumnya seluruh seniman sudah terdaftar untuk mengikuti vaksinasi hari ini. Program vaksin dibagi menjadi dua gelombang pagi dan siang hari," tutur Butet.

Butet menambahkan, nama-nama yang sudah terdaftar adalah para seniman dan budayawan yang ada di Jogja dari lintas disiplin.

Baca Juga: Peringati Hari Musik Nasional, PFI Luncurkan Sampul Peringatan Berprangko Prisma Dewa 19

Seperti halnya perupa, penyair, sastrawan, penari, pemusik, yang tradisional ketoprak dan dalang, semua mencakup yang muda sampai yang sepuh.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x