Waspada 9 Wilayah di Jakarta Siaga Banjir

- 19 Februari 2021, 21:29 WIB
 Ilustrasi banjir lahar dingin Gunung Merapi
Ilustrasi banjir lahar dingin Gunung Merapi / // tangkapan layar youtube.com / Ridwan Satria Channel
 

KABAR JOGLOSEMAR- Tiga hari ke depan warga Jakarta diminta waspada akan adanya bencana banjir mengingat intensitas curah hujan tinggi mulai hari ini sampai tanggal 20 februari 2021.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD DKI Jakarta memperingatkan masyarakat di 9 wilayah yang memiliki potensi banjir karena adanya kenaikan tinggi muka air (TMA) di pintu Pasar Ikan Jakarta Utara Jumat dini hari.

Dilansir dari akun twitter @BPBD Jakarta, saat ini status pintu air Pasar Ikan berada pada level siaga 2 sejak pukul 00.00 WIB.

Baca Juga: Ingin Dapat BST Rp300 Ribu? Cek Syarat dan Ketentuannya di Sini

Baca Juga: Login cekbansos.siks.kemensos.go.id Atau dtks.kemensos.go.id untuk Cek Penerima Bansos 2021

Sembilan wilayah tersebut adalah Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing dan Kali Baru.

Seperti diketahui TMA pintu Pasar Ikan terus mengalami penigkatan 10-20 sentimeter sejak Kamis, 18 Februari lalu. BPBD Jakarta melaporkan pintu air Pasar Ikan mengalami kenaikan drastis hingga 202 sentimeter dengan cuaca awan mendung. 

Tim Reaksi Analisis dan Kebencanaan (TREAK), PSTA-LAPAN memperkirakan akan terjadi hujan ekstrem di kawasan Jakarta pada 19-20 Februari 2021 sejak pukul 23.00 WIB dengan intensitas yang meluas dan memanjang. Hujan meliputi wilayah Bekasi, Depok, Tangerang hingga Karawang.

Baca Juga: Joe Taslim Jadi Sub-Zero Dalam Trailer Mortal Kombat, Timo Tjahjanto: Luar Biasa Keren Pakai Baju Shinobi
 
Baca Juga: Gunakan NIK Hingga NISN untuk Dapatkan Bantuan KIP Kuliah, Ini Keuntungannya

Hujan ekstrem ini diprediksi mencapai intensitas maksimum pada pukul 05.00 WIB. Setelan itu intensitas akan berkurang terhadap waktu namun hujan dalam skala meso atau luas akan persisten terjadi sepanjang hari hingga pukul 17.00 WIB di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Lapan pun meminta warga untuk mewaspadai banjir.***

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: BPBD


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x