Login cekbansos.siks.kemensos.go.id Atau dtks.kemensos.go.id untuk Cek Penerima Bansos 2021

- 19 Februari 2021, 21:09 WIB
Ilustrasi bansos Kemensos. Cek cara lapor jika tidak pernah dapat bantuan.
Ilustrasi bansos Kemensos. Cek cara lapor jika tidak pernah dapat bantuan. /Kabar Joglosemar.com/Aloysia Nindya Paramita

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk keluarga miskin dan kurang mampu. Kementerian Sosial (Kemensos) pun menambahkan program bantuan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bansos 2021 ini dimaksudkan meringankan beban pengeluaran keluarga setiap bulannya. Untuk itu, ada berbagai bansos dari Kemensos RI yang disalurkan sejak awal tahun 2021 lalu.

Baca Juga: Joe Taslim Jadi Sub-Zero Dalam Trailer Mortal Kombat, Timo Tjahjanto: Luar Biasa Keren Pakai Baju Shinobi

Sebelumnya, penerima bansos dapat mengeceknya melalui link cekbansos.siks.kemensos.go.id. Namun, ada yang mengalami kendala sehingga sekarang bisa mengecek daftar penerima bansos dengan link dtks.kemensos.go.id.

Tanpa harus menggunakan link cekbansos.siks.kemensos.go.id, KPM lebih mudah mengecek lewat dtks.kemensos.go.id. Login lebih mudah dibandingkan cekbansos.siks.kemensos.go.id. Berikut cara mengecek nama penerima bansos melalui dtks.kemensos.go.id:

  1. Silakan akses linkdtks.kemensos.go.id
  2. Pilih ID kepesertaan yang dimiliki, mudah menggunakan NIK
  3. Masukkan kode verifikasi yang muncul
  4. Klik tombol cari

Dirangkum Kabar Joglosemar dari Instagram resmi Kemensos RI, Berikut bansos 2021 yang disalurkan Kemensos RI untuk keluarga miskin di Indonesia:

Baca Juga: Gunakan NIK Hingga NISN untuk Dapatkan Bantuan KIP Kuliah, Ini Keuntungannya

  1. Bansos Program Keluarga Harapan (PKH)

Bansos PKH diberikan untuk 10 juta KPM di seluruh provinsi. Bansos PKH ini disalurkan untuk biaya pendidikan, kesehatan, dan kehidupan sehari-hari anggota KPM PKH.

Berikut besaran bansos PKH yang disalurkan sepanjang tahun 2021:

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x