Update Info Terbaru Cara dan Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Tahun 2021, Cek www.prakerja.go.id

- 9 Februari 2021, 15:30 WIB
Kartu Prakerja sebagai pengganti subsidi gaji 2021/
Kartu Prakerja sebagai pengganti subsidi gaji 2021/ /Tangkapan layar prakerja.go.id

KABAR JOGLOSEMAR- Tingginya minat pekerja untuk mengikuti program kartu prakerja tahun 2020 membuat pemerintah kembali mengadakan program kartu prakerja di tahun 2021.

Meski sampai saat ini belum ada informasi resmi terkait kapan program kartu prakerja gelombang 12 tahun 2021 akan dimulai, para pekerja dapat mengetahui berbagai update informasi terbaru tentang kartu prakerja dengan mengakses link www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Cek di Sini! Pastikan Anda Termasuk Golongan yang Dapat Bansos BST Rp300 Ribu Cair Februari 2021

Selain mengakses link www.prakerja.go.id, pembukaan program kartu prakerja gelombang 12 akan diumumkan melalui media dan media sosial resmi Kartu Prakerja.

Informasi terkait program kartu prakerja gelombang 12 juga bisa di akses melalui laman Instagram www.instagram.com/prakerja.go.id dan Facebook di www.facebook.com/prakerja.go.id.

Pastikan Anda mengakses situs-situs resmi program kartu prakerja karena selama ini banyak terjadi kasus penipuan terkait program kartu prakerja gelombang 12 tahun 2021.

Jangan hiraukan pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan kartu prakerja dalam proses perekrutan pekerja yang akan mendaftarkan diri dalam program bantuan sosial pemerintah ini.

Menaker, Ida Fauziah mengatakan, tahun 2021 ini pemerintah memang lebih fokus pada program kartu prakerja. Skema subsidi upah diganti dengan kartu prakerja yang didalamnya ada insentif untuk para pekerja yang mengikuti program pelatihan ini.

Baca Juga: Mau Dapat Bansos Rp1,2 Juta Cair Februari? Segera Cek di Laman bansos.siks.kemsos.go.id

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x