Vaksin Corona Sampai Indonesia, Ini Pihak Utama yang Pertama Kali akan Divaksin

- 7 Desember 2020, 16:40 WIB
Ilustrasi Vaksin
Ilustrasi Vaksin /Pixabay/MasterTux

 

KABAR JOGLOSEMAR - Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto menginformasikan bahwa Vaksin Sinovac sudah tiba di PT Bio Farma Bandung, setelah sebelumnya Vaksin Sinovac diberitakan telah sampai di Bandara Soeta pada Minggu (6/12/20) malam.

Setelah mendarat di bandara Soetta, selanjutnya Vaksin Sinovac dibawa ke PT Bio Farma Bandung dengan pengawalan ketat dari TNI, kondisi Vaksin corona sampai di gudang penyimpanan dengan aman tanpa ada cacat.

Baca Juga: Catat Batas Waktu Pengaktifan dan Pencairan BLT Guru Honorer dari Kemdikbud

Dalam keteranganya pada konferensi pers yang diadakan secara daring, Menkes mengungkapkan bahwa Bio Farma dinilai memiliki kesiapan yang cukup dalam menampung 1,2 juta vaksin Sinovac asal China ini.

Pengamanan yang super ketat saat membawa Vaksin Sinovac ini dilakukan mulai dari gudang penyimpanan vaksin, suhu vaksin yang menjaga agar kualitas vaksin tidak rusak dalam perjalanan.

Nantinya vaksin akan segera di distribusikan ke dinas provinsi beberapa wilayah Indonesia, kemudian vaksin akan disalurkan ke dinas kesehatan Kota dan kabupaten.

“Vaksinasi Covid-19 tahap pertama akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, dan tenaga kesehatan penunjang yang bekerja di fasilitas kesehatan”, kata Terawan seperti dikutip dari Pikiran Rakyat dalam artikel berjudul Vaksin Corona Sampai di Indonesia, Menkes Ungkap Pihak yang Jadi Prioritas Vaksinasi Tahap Pertama, Senin (7/12/20).

Target sasaran dalam kebutuhan vaksin corona di kabupaten kota segera disiapkan oleh daerah, yang nantinya akan masuk ke dalam Tim Komite Penangnan Covid-19. Vaksinasi juga sebagai sasaran upaya pemulihan Ekonomi Nasional.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x