Babak Baru Kasus Pembunuhan di Jalan Jogja-Wonosari: Pelaku Ditangkap di Jawa Barat

- 24 November 2020, 13:05 WIB
Ilustrasi pelaku pembunuhan ditangkap
Ilustrasi pelaku pembunuhan ditangkap /Pixabay/KlausHausmann

KABAR JOGLOSEMAR - Kasus pembunuhan mayat di Jalan Jogja-Wonosari, Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta akhirnya menemukan titik terang. Polisi mengatakan telah berhasil menangkap pelaku.

Tepatnya pada pekan lalu, masyarakat dibuat geger dengan penemuan mayat dengan luka bekas tusuk senjata tajam. Korban yang diketahui bernama Sugiyanto (52) asal Kapanewonan Playen, Gunungkidul.

Jajaran Satreskrim Polres Gunungkidul berhasil menangkap pelaku pembunuhan itu diketahui dari rekaman CCTV yang terdapat di beberapa titik di Jalan Wonosari dan jalan lainnya.

Baca Juga: Tren Angka Perceraian Meningkat, Ini Kata Menag Fachrul Razi

Namun pihak kepolisian masih belum bicara banyak terkait pelaku pembunuhan yang sudah ditangkap itu. Pihak Polres Gunungkidul hanya mengatakan akan segera merilis perkembangan kasus tersebut.

"Benar. Tetapi ini menunggu perintah pimpinan," ujar Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto, pada Senin, 23 November 2020.

Hal serupa juga dikatakan oleh Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Ryan Permana bahwa identitas pelaku baru akan diungkapkan setelah selesai dari proses pemeriksaan.

"Iya benar. Nanti kita akan rilis," ungkapnya.

Namun diketahui, tersangka yang merupakan pelaku pembunuhan mayat di Jalan Jogja-Wonosari bernama Sugiyanto adalah MAW (23) warga Bantul dan DL (24) warga Kota Yogyakarta.

Baca Juga: 3 Kemudahan untuk 1 Juta Guru Honorer yang Akan Diangkat Jadi PPPK

Baca Juga: Mayat Korban Pembunuhan di Jalan Jogja-Wonosari Merupakan Pedagang Soto

Dua tersangka itu diamankan kepolisian di sebuah rumah di Kota Bandung Jawa Barat. Diketahui, usai melakukan aksinya tersangka kabur ke Bandung Jawa Barat.

Keduanya masih berstatus mahasiswa tersebut kini berada di tahanan Mapolres Gunungkidul. Keduanya berhasil diamankan oleh jajaran Sat Reskrim Polres Gunungkidul yang diback up penuh oleh Polda DIY. 

Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan juga membenarkan adanya kabar bahwa pelaku pembunuhan mayat di Jalan Jogja-Wonosari berhasil ditangkap.

"Kami lakukan penyelidikan dan akhirnya mendapat petunjuk pelaku mengarah kepada kedua orang tersebut. Dua pelaku berhasil diketahui dan ditangkap di Bandung Jawa Barat," ujarnya.

Baca Juga: Handuk Bekas Bisa jadi Emas di Tangan Warga Randubelang, Bantul

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 5 Segera Cair, Maaf Pekerja dengan 7 Rekening Ini Belum Bisa Dapat

Penangkapan pelaku pembunuhan itu dilakukan atas temuan CCTV yang terpasang di jalan.

"Dalam pendalaman kasus yang dikuatkan dengan CCTV di jalan tersebut, akhirnya mengerucut pada dua pelaku yang menggunakan sepeda motor berboncengan," ujarnya. ***

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x