Cek di Sini, Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah untuk Orangtua, Sahabat, dan Kolega

- 9 Mei 2021, 12:25 WIB
Ilustrasi Idul Fitri 1442 H
Ilustrasi Idul Fitri 1442 H /Pixabay

KABAR JOGLOSEMAR - Sebentar lagi umat Islam di berbagai negara termasuk Indonesia akan merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Berikut ucapan selamat Idul Fitri 1442 Hijriah yang dapat dikirimkan untuk orangtua, sahabat maupun kolega.

Tentu saja ada berbagai persiapan yang dilakukan tidak hanya pakaian, bingkisan atau hampers, tapi juga ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dan mohon maaf.

Baca Juga: Penjelasan Kodam Terkait Penghadangan Anggota TNI yang Bawa Orang Sakit oleh Debt Collector

Namun, tahun ini tidak dapat mudik Lebaran 2021 karena adanya pandemi Covid-19. Meski tak bisa bertemu langsung tapi kita dapat mengirimkan ucapan selamat Idul Fitri.

Berikut referensi ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau Lebaran 2021:

  1. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin.
  2. Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  3. Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.
  4. Ya Rabbi, berkahi umur kami hingga Ramadhan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabalallahu minna wa minkum."
  5. Ayah dan ibu yang tersayang, aku merasa sangat beruntung memiliki orang tua seperti kalian untuk menghabiskan hari bersama. Kalian telah menjadi alasan mengapa setiap hari Idul Fitri tampak seperti hari yang aku habiskan di surga. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  6. Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.
  7. Bila idul fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat hari raya Idul Fitri."
  8. Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.
  9. Sunset Ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadhan, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat Idul Fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin.
  10. Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.
  11. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.
  12. Dalam beningnya hati ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat lebaran hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  13. Meski beberapa kata yang pernah membuat luka, semoga tidak membuat tali silaturahmi ini putus. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  14. Semoga bulan Ramadhan 1442 H ini, memberikan banyak manfaat untuk kita dan dapat memotivasi kita mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri. Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, selamat berlebaran dan berkumpul dengan sanak saudara.
  15. Semoga Allah selalu memberikanmu suka cita, kebahagiaan, dan kemakmuran di momen yang penuh berkah ini.

Baca Juga: Jubir Kemenhub : di Daerah Aglomerasi, Mudik Dilarang Tapi Aktivitas Esensial Diperbolehkan

Demikianlah ucapan selamat Idul Fitri 1442 Hijriah yang dapat dituliskan di kartu ucapan ataupun dikirim lewat WA, pesan singkat. ***

 

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X