Buka kemnaker.go.id Lalu Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 4 Gelombang 2

- 23 November 2020, 06:00 WIB
Cara cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan di Kemnaker.go.id
Cara cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan di Kemnaker.go.id /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Pencairan program BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 4 kembali dilanjutkan. Pekerja dapat mengecek nama penerima dengan buka kemnaker.go.id.

Untuk mengakses layanan agar bisa mengetahui penerima BLT Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan bisa menggunakan HP masing-masing.

Seperti diketahui, pemerintah memberikan BLT subsidi upah senilai Rp 1,2 juta yang kali ini memasuki tahap 4 untuk periode bulan November dan Desember.

Dengan dicairkannya subsidi gaji ini dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kepada sebanyak 2,44 juta pekerja pada tahap 4, total penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan saat ini ada sebanyak 10,48 juta orang.

Baca Juga: Cerita Kakek Penjual Soto di Jogja, Usia Hampir Seabad Masih Semangat Dorong Gerobak Soto

 

"Alhamdulillah, pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch IV untuk termin kedua ini kepada 2,44 juta pekerja/buruh dengan anggaran yang disalurkan mencapai Rp 2,93 triliun," kata Menaker Ida seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Ida mengatakan bahwa pihak Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) telah memproses dana subsidi gaji tersebut bank penyalur.

Nantinya, bantuan subsisi gaji akan ditransfer ke rekening masing-masing pekerja baik yang banknya tergabung dengan Himbara maupun non Himbara atau swasta.

Untuk pekerja yang ingin cek penerima, login di kemnaker.go.id. Laman itu bisa diakses dengan mudah hanya menggunakan HP.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x