Kesiapan Pilkada DIY Ditengah Pandemi Corona

- 22 November 2020, 08:18 WIB
Ilustrasi Pemilu.
Ilustrasi Pemilu. /Pixabay/OrnaW

KABAR JOGLOSEMAR- Momentum pilkada serentak yang akan diadakan dibeberapa daerah di Indonesia pada awal Desember mendatang membuat seluruh pihak yang terkait terus menyiapkan segala persiapan untuk seluruh proses pilkada, terlebih pilkada kali ini harus diadakan di situasi pandemi covid 19.

Secara umum, pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di tiga kabupaten di DIY telah siap dilaksanakan.

Baca Juga: Pemprov Jateng Tinjau Posko Pengungsi Merapi di Boyolali dan Magelang

Namun dengan kondisi pandemi CoViD-19 saat ini, protokol kesehatan harus lebih diperhatikan.

Hal ini disampaikan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X seperti dikutip Jogjaprov.go.id, Sabtu, 21 November 2020, Sri Sultan mengungkapkan, Pemda DIY telah melakukan koordinasi guna pelaksanaan Pilkada Serentak.

“Prinsipnya, tiga daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada tahun ini sudah siap. Dari hasil koordinasi sampai saat ini, pelaksanaan Pilkada di awal bulan Desember 2020 nanti sepertinya tidak ada hal-hal yang akan menghambat,” ujarnya.

Meski secara umum pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 siap, Sri Sultan tetap menekankan pada pelaksanaan di hari H-nya.

Apalagi dengan kondisi pandemi Covid 19, Sri Sultan mengimbau agar aspek-aspek yang menjadi kelengkapan pemenuhan standar kesehatan perlu lebih diperhatikan, baik dari sisi anggaran maupun pencermatan lainnya.

Baca Juga: Selamat Ulang Tahun WOOZI SEVENTEEN! Tagar #OurVoboWOOZIday Trending di Twitter

“Belajar dari Pilkada sebelum-sebelumnya, harapan kami bisa dilakukan verifikasi terkait kelengkapan agar tidak ada kekurangan-kekurangan anggaran, baik yang menjadi tanggung jawab pemerintah pusat maupun daerah. Apalagi Desember itu sudah mendekati waktu tutup anggaran,” papar Sultan.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: jogjaprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x