Sudah Cair ke 8 Juta Orang BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 3, Kapan Sisanya?

- 19 November 2020, 20:10 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah cair ke 8 juta orang pekerja.

BLT subsidi gaji itu disalurkan tahap demi tahap melalui bank penyalur Himbara dan swasta seperti BCA, BRI, Mandiri, CIMB dan lainnya. Sisanya akan disalurkan secara bertahap oleh Kemnaker.

Bagi pekerja yang penasaran apakah mereka dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3 atau tidak bisa cek penerima melalui laman resmi Kemnaker dengan link kemnaker.go.id.

Seperti teknis pada gelombang sebelumnya, pekerja akan ditransfer bantuan subsidi upah atau BLT BPJS Ketenagakerjaan itu dengan nominal Rp 1,2 juta untuk dua bulan sekaligus.

Baca Juga: Pelaku Budaya Mau Daftar Bantuan APB Rp 1 Juta? Hubungi Nomor Telepon Ini

Karena ini sudah memasuki penyaluran gelombang 2 tahap 3, maka penyaluran ini merupakan lanjutan untuk bulan November dan Desember.

Untuk memastikan bahwa bantuan sudah cair, pekerja bisa segera cek rekening atau bisa juga memastikan apakah terdaftar sebagai penerima di laman resmi Kemnaker.

Diketahui, BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3 diperuntukkan bagi pekerja yang memiliki penghasilan di bawah Rp 5 juta dan diharapkan bisa memberi keringanan bagi mereka yang terdampak pandemi corona.

Pencairan ini dilakukan dengan mentransfer dana bantuan senilai Rp 1,2 juta melalui rekwning bank penyalur Himbara dan swasta seperti BCA, BRI, Mandiri, CIMB, BNI, BTN, dan lainnya. Pekerja sekarang bisa cek rekening masing-masing untuk memastikan.

Baca Juga: Yuk Cek Rekening, BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 3 Tahap 2 Cair ke BCA, BRI, Mandiri, CIMB

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X