Pelaku Budaya Mau Daftar Bantuan APB Rp 1 Juta? Hubungi Nomor Telepon Ini

- 19 November 2020, 16:22 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Direncanakan Cair Awal November
BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Direncanakan Cair Awal November /KabarJoglosemar.com/Galih

KABAR JOGLOSEMAR - Sejak beberapa waktu lalu, para pelaku budaya diberi kesempatan untuk mendaftar guna mendapatkan bantuan Apresiasi Pelaku Budaya (APB) dari Kemendikbud.

Bantuan tersebut masing-masing sebesar Rp 1 juta per orang.

Baca Juga: Yuk Cek Rekening, BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 3 Tahap 2 Cair ke BCA, BRI, Mandiri, CIMB

Dan untuk memberi kesempatan kepada pelaku budaya yang belum mendaftar atau melengkapi syarat yang diperlukan, proses penyempurnaan data calon penerima diperjang hingga 25 November 2020.

Bagi para pelaku budaya yang terdaftar sebagai calon penerima bantuan diharapkan bisa segera membuat akun di apb.kemdikbud.go.id.

Namun, bagaimana kalau kesulitan untuk mengurus atau mendaftar? Menurut Hilmar Farid, Direktur Jenderal Kebudayaan, caranya mudah.

"Cukup menghubungi layanan suara di nomor 087819049115 setiap har Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB," kata Hilmar Farid, seperti dikutip Kabar Joglosemar dari laman resmi kemdikbud.go.id.

Hilmar Farid mengaku, bagi pelaku budaya yang melek teknologi, bisa membantu menyebarkan informasi ini bahkan membantu pelaku budaya lain yang kesulitan membuat akun di laman APB.

Hilmar berharap pelaku budaya juga dapat menyampaikan proses ini kepada rekan-rekan seniman dan budayawan lain, terutama yang berada dalam satu komunitas.

Baca Juga: Jessica Eks SNSD Mengungkapkan Komentar Kebencian Membuatnya Termotivasi

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x