Login kemnaker.go.id dan Cek Penerima BLT Subsidi Upah Tahap 3 di Sini

- 17 November 2020, 16:35 WIB
Login kemnaker.go.id untuk cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2
Login kemnaker.go.id untuk cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya


KABAR JOGLOSEMAR - Anda bisa login kemnaker.go.id untuk mengecek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 atau subsidi upah yang mulai disalurkan Kementerian Ketenagakerjaan.

Seperti yang ramai diketahui, mulai Senin, 16 November 2020 kemarin subsidi upah atau BLT BPJS ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3 sudah mulai dicairkan ke rekening masing-masing pekerja.

BLT BPJS Ketenagakerjaan atau subsidi upah ini diberikan untuk pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3 ini dicairkan ke 3.149.031 rekening pekerja.

Baca Juga: Jasa Dokter, Perawat dan Tenaga Medis Disia-siakan oleh Pelanggar Protokol Kesehatan

Penyalurannini dipercepat pasalnya KemnKer sudah memiliki data yang terkait dengan pencairan gelombang sebelumnya atau termin 1.

"Sesuai dengan komitmen yang telah kami sampaikan sebelumnya, proses penyaluran subsidi gaji/upah kami percepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I yang lalu yang sudah clear and clean. Percepatan penyaluran ini sebagai ikhtiar pemerintah untuk membantu daya beli pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19” kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Dengan disalurkannya BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 ini, Kemnaker telah menyalurkan subsidi upah kepada 8.042.847 pekerja untuk gelombang 2.

BLT subsidi upah gelombang 2 ini merupakan kelanjutan dari termin sebelumnya, dimana dicairkan untuk bulan November dan Desember.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 17 November 2020, Nino Sesalkan Tes DNA Anak Andin, Elsa Khawatir

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah