Masih Belum Dapat BLT Subsidi Upah di Rekening BCA, Mandiri, BRI, CIMB, Kenapa? Ini Kemungkinannya

- 16 November 2020, 21:45 WIB
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Pekan lalu, Kemnaker mencairkan BLT subsidi upah tahap 1 dan 2 kepada 4,8 juta pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta.

Meski sudah cair di sejumlah rekening BCA, Mandiri, BRI, CIMB, BNI, BTN dan lain sebagainya, ada pekerja yang masih belum dapat BLT subsidi upah tersebut.

Ada dua kemingkinan yang bisa menjadi alasan kenapa pekerja belum menerima bantuan diantaranya terkait proses penyaluran dan daftar penerima.

Seperti yang diketahui, Menaker menjanjikan pada awal pekan lalu bahwa akan mentransfer subsidi upah tahap 1 dan 2 dalam satu pekan.

Baca Juga: Prihatin dengan Minat Baca Anak yang Rendah, Warga Jogja Jadikan Rumahnya Sebagai Rumah Baca

Sesuai yang dijanjikan, pencairan yang ditunggu pun terlaksana. Pada tahap 1, ditransfer BLT BPJS Ketenagakerjaan dengan jumlah penerima 2.180.382 pekerja.

Kemudian masih pada pekan yang sama, tepatnya Kamis, 12 November 2020, Kemnaker mengucurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan kepada 2.713.434 pekerja.

"Alhamdulillah, hari ini kami kembali menyalurkan termin kedua subsidi gaji/upah bagi para pekerja yang yang masuk dalam tahap 2 pada termin I lalu," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Sehingga total pada tahap 1 dan 2 terdapat 4.893.816 pekerja yang dapat subsidi upah gelombang 2. Adapun total anggaran yang telah dikeluarkan untuk tahap 1 dan 2 ini sebanyak Rp5,8 triliun.

Baca Juga: 5 Pengakuan Idol KPop yang Bikin Patah Hati saat Siaran Langsung, Jungkook BTS Ditelpon Sasaeng Fans

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x