Ada Berapa Orang yang Sudah Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2? Lihat Jumlah di Sini

- 17 November 2020, 15:15 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah menyalurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau yang sering disebut subsidi upah sejak awal pekan lalu kepada pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta.

Sejauh ini, berdasarkan data per 15 Noverber, ada 1,5 juta orang yang sudah dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang.

Jumlah tersebut didapat dari proses pencairan tahap 1 dan tahap 2 bantuan subsidi upah dari Kemnaker sejak awal pekan lalu.

Setelah mencairkan bantuan subsidi upah dua tahap sekaligus dalam satu pekan, kali ini Kemnaker kembali menyalurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3.

Baca Juga: Heboh Soal Silsilah Keturunan, di Yogyakarta Ada Sertifikasi Resmi dari Kraton untuk Gelar Ningrat

Seperti sebelumnya, jumlah penerima meningkat dibandingkan pada tahap 1 dan 2.

Rinciannya, BLT tahap 1 ada 2,1 juta orang penerima subsidi gaji. Kemudian tahap 2 ada 2,7 juta orang penerima. Lalu tahap 3, ada sebanyak 3,1 juta orang penerima.

Penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tersebut lebih cepat lantaran pihak Kemnaker memiliki data yang mengacu pada gelombang atau termin sebelumnya.

"Sesuai dengan komitmen yang telah kami sampaikan sebelumnya, proses penyaluran subsidi gaji/upah kami percepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I yang lalu yang sudah clear and clean. Percepatan penyaluran ini sebagai ikhtiar pemerintah untuk membantu daya beli pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19” kata Menaker Ida Fauziyah seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Baca Juga: Penghobi Bunga Anggrek Ungkap, Air Leri Dapat Merangsang Akar Anggrek Tumbuh Subur

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x