Sudah Cair, Login kemnaker.go.id dan Cek Penerima BLT Subsidi Upah Tahap 3 di Sini

- 17 November 2020, 14:40 WIB
Login kemnaker.go.id untuk cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2
Login kemnaker.go.id untuk cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya


KABAR JOGLOSEMAR - BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 atau subdisi upah sudah mulai disalurkan kepada setiap pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta.

Pekerja yang ingin cek daftar penerima BLT subsidi upah tahap 3 tersebut, bisa mengakses atau login di kemnaker.go.id.

Sejak Senin, 16 November 2020 kemarin, bantuan subsidi upah disalurkan kepada 3.149.031 pekerja dengan total anggaran senilai Rp3,77 triliun.

Bantuan tersebut cair tepat sepekan setelah Kementerian Ketenagakerjaan menyalurkan subsidi upah untuk gelombang kedua untuk para pekerja.

Baca Juga: Penghobi Bunga Anggrek Ungkap, Air Leri Dapat Merangsang Akar Anggrek Tumbuh Subur

 

Penyaluran tersebut dipercepat lantaran Kemnaker mengacunpada data pekerja yang sudah ada atau yang sudah menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan pada gelombang sebelumnya.

"Sesuai dengan komitmen yang telah kami sampaikan sebelumnya, proses penyaluran subsidi gaji/upah kami percepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I yang lalu yang sudah clear and clean. Percepatan penyaluran ini sebagai ikhtiar pemerintah untuk membantu daya beli pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19” kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Dengan disalurkannya BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 ini, Kemnaker telah menyalurkan subsidi upah kepada 8.042.847 pekerja untuk gelombang 2.

BLT subsidi upah gelombang 2 ini merupakan kelanjutan dari termin sebelumnya, dimana dicairkan untuk bulan November dan Desember.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah