Kenapa Ada Pekerja Belum Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 1? Ini Kata Menaker

- 21 Oktober 2020, 16:09 WIB
Jawaban Menaker Ida Fauziah soal kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 cair
Jawaban Menaker Ida Fauziah soal kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 cair /Instagram/@idafauziyahnu

KABAR JOGLOSEMAR - Hingga kini, pemerintah telah mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 1 hingga 98,09 persen. Angka ini setara dengan 12.166.471 pekerja di Indonesia.

Meskipun masyarakat kini tengah menanti pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2, rupanya ada 150 ribu pekerja yang belum mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan di gelombang 1.

Baca Juga: Cerita Warga Jogja yang Kaget Dikirim SMS dari BRI Dapat BLT UMKM Rp 2,4 Juta

Bukan tanpa alasan rupanya ada pekerja yang belum dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 1. Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah, menjawab soal perkara tersebut.

"Sampai saat ini yang belum mendapatkan (BSU) sekitar 150 ribuan karena ada kekurangan atau ketidaksesuaian data. Misalnya rekeningnya tidak valid, kemudian NIK-nya kurang nomornya, kemudian nomor rekeningnya dia tidak sesuai dengan nama yang diserahkan,” kata Menaker Ida melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker pada hari Selasa, 20 Oktober 2020 seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Menyikapi adanya data tidak valid, pihaknya mengembalikan data kepada BPJS Ketenagakerjaan dan kemudian diteruskan kepada perusahaan yang bersangkutan agar dilakukan perbaikan.

Baca Juga: Bank BRI di Yogyakarta Ramai Antrean, BLT UMKM atau BPUM Rp 2,4 Juta Cair Hari Ini

Lantas bagaimana kepastian soal penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2? Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menegaskan kembali soal kapan pencairan dana BSU yang diperuntukkan bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta.

Dana BLT gelombang 2 tersebut untuk bulan November dan Desember. Seperti yang diketahui, pekerja memperoleh BSU selama 4 bulan dengan nilai perbulan masing-masing Rp 600 ribu.

Baca Juga: Jokowi Jadi Nama Jalan di Uni Emirat Arab

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x