Bawa Berkas Ini untuk Lakukan Pencairan Banpres Produktif UMKM Rp 2,4 Juta di Bank BRI Sekarang Juga

- 21 Oktober 2020, 11:58 WIB
Suasana Bank BRI di Yogyakarta yang ramai dikunjungi masyarakat untuk cairkan BLT UMKM Rp 2,4 Juta.
Suasana Bank BRI di Yogyakarta yang ramai dikunjungi masyarakat untuk cairkan BLT UMKM Rp 2,4 Juta. /KabarJoglosemar.com/Philipus Jehamun

KABAR JOGLOSEMAR - Masyarakat yang kemarin sudah mendaftar Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM dan mendapatkan SMS notifikasi dari Bank BRI bisa melakukan verifikasi hari ini.

Bantuan yang ditujukan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai stimulus bantuan di tengah pandemi Corona ini juga disebut sebagai Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro (BPUM) akhirnya cair hari ini.

Calon penerima hanya harus melakukan verifikasi dengan mengecek apakah namanya betul ada atau tidak melalau e-FORMBRI.

Baca Juga: Hari Ini! BLT UMKM Rp 2,4 Juta Mulai Dicairkan

Berdasarkan pantauan langsung dari kabarjoglosemar.com sejumlah kantor BRI di Yogyakarta pada Rabu, 21 Oktober 2020, ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Ratusan pedagang kecil, termasuk ojek online, memadati halaman Kantor Kas BRI di depan Kampus Instiper Yogyakarta itu.

Mereka antre mencairkan dana bantuan pemerintah melalui program Bantuan Presiden atau Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) Bank BRI tersebut. Setiap penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp 2.400.000.

Baca Juga: Simak Jadwal Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 November-Desember

"Tidak perlu mendaftar sebagai penerima, cukup cek nomor KTP di e-FORMBRI dan kode verifikasi. Kalau nomor KTP kita keluar berarti dapat, tapi kalau tidak keluar berarti tidak dapat," kata Lestari, warga Condongcatur, Depok, Sleman, DIY, saat ditemui Kabar Joglosemar di halaman Kantor Kas BRI depan Kampus Instiper Maguwoharjo, Depok, Sleman, Rabu (21/10/2020).

Saat dicek melalui e-FORMBRI dengan memasukkan nomor KTP dan kode verifikasi, langsung keluar jawaban : Nomor eKTP terdaftar sebagai penerima BPUM an. *ARI dengan nomor rekening 177901**9539. Untuk verifikasi dan pencairan hubungi Kantor BRI terdekat membawa eKTP.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kabar Joglosemar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x