Cerita Warga Jogja yang Kaget Dikirim SMS dari BRI Dapat BLT UMKM Rp 2,4 Juta

- 21 Oktober 2020, 15:11 WIB
Suasana Bank BRI di Yogyakarta yang ramai dikunjungi masyarakat untuk cairkan BLT UMKM Rp 2,4 Juta.
Suasana Bank BRI di Yogyakarta yang ramai dikunjungi masyarakat untuk cairkan BLT UMKM Rp 2,4 Juta. /KabarJoglosemar.com/Philipus Jehamun

KABAR JOGLOSEMAR - Fitri, warga Perumahan Citra Ringin Mas Blok D-42 Dusun Karangmojo, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, sempat kaget. Pada 8 Oktober 2020, ia mendapat SMS dari Bank BRI.

"NSBH Yth. Anda terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM). Untuk verifikasi dan pencairan silakan menghubungi kantor BRI terdekat dengan membawa eKTP," demikian isi sms dari BRI-INFO

Baca Juga: Sudah Cair, Ini Cara Cek Nama Penerima BPUM atau BLT UMKM Rp 2,4 Juta Melalui Link EForm BRI

Awalnya Fitri tak percaya dan dikira hoaks. Namun kemudian sekitar jam 10.00 WIB, Fitri pun datang mengecek ke BRI dan ternyata benar.

Ia mendapat bantuan dari pemerintah melalui progam BUPM BRI sebesar Rp 2.400.000. Dan tak menunggu lama, Fitri yang punya usaha membuat kue Brownis Batik di rumahnya itu langsung memproses untul pencairan dana tersebut untuk menambah modal usaha pada 16 Oktober 2020.

Fitri yang dihubungi KabarJoglosemar.com, Rabu (21/10/2020) mengaku tidak pernah mengajukan permohnan atau mendaftar untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Namun, data-data pribadi termasuk usaha yang ditekuni tercatat di kecamatan. Data yang ada di kecamatan atau di Dinas Koperasi dan UMKM itulah yang diverifikasi oleh pihak bank penyalur dana bantuan BPUM untuk mendapat bantuan.

Ada tiga bank penyalur BPUM yakni Bank BRI, BNI dan bank Mandiri Syariah. Penerima akan mendapatkan sms/informasi dari bank dimana ia menjadi nasabah atau rekening di bank tersebut. Kebetulan Fitri nasabah BRI.

Untuk mengetahui apakah Anda mendapat bantuan BPUM tersebut cukup membuka e-formbri bagi nasabah Bank BRI.

Baca Juga: Data Tidak Valid, 150.000an Pekerja Belum Terima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 1

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x