Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2, Ida Fauziyah: Insya Allah Sebelum November

- 21 Oktober 2020, 11:42 WIB
Ilustrasi BLT subsidi gaji tahap 2 Rp 1,2 juta yang segera cair. Ini cara cek penerima dan lapor jika tidak ditransfer.
Ilustrasi BLT subsidi gaji tahap 2 Rp 1,2 juta yang segera cair. Ini cara cek penerima dan lapor jika tidak ditransfer. /Galih Wijaya/Kabar Joglosemar

KABAR JOGLOSEMAR - 98 persen penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk gelombang 1 telah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Angka tersebut setara dengan 12.166.471 orang pekerja.

Kini, masyarakat masih menantikan pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk gelombang 2. Belum ada informasi secara pasti tanggal berapa Kemenaker akan mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk gelombang 2.

Baca Juga: Banpres Produktif UMKM Rp 2,4 Juta Cair Hari Ini, Cek ke Bank BRI Sekarang Juga

Baca Juga: Hari Ini! BLT UMKM Rp 2,4 Juta Mulai Dicairkan

Namun, Menaker, Ida Fauziyah, mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk gelombang 2.

Seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman resmi Kemnaker, Ida pada Minggu, 18 Oktober 2020 lalu dikabarkan melakukan kunjungan di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah dan datang ke rumah warga.

Di situ, ia memastikan bahwa penerima bantuan subsidi upah (BSU) tepat sasaran bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta dan lolos persyaratan.

“Insya Allah, mudah-mudahan sebelum November kita bisa transfer subsidi (BLT atau BSU) untuk bulan November dan Desember,” kata Ida Fauziyah.

Dana BLT gelombang 2 tersebut untuk bulan November dan Desember. Seperti yang diketahui, pekerja memperoleh BSU selama 4 bulan dengan nilai perbulan masing-masing Rp 600 ribu.

Pihaknya berharap, BLT BPJS Ketenagakerjaan ini jatuh tepat sasaran sesuai dengan masyarakat yang memang membutuhkan dan terdampak pandemi corona.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x