Jadwal BLT Subsidi Gaji BPJS Termin 2 Cair ke BRI, BNI, BCA, dan Mandiri, Pantau Jadwalnya

- 16 Oktober 2020, 14:03 WIB
BLT Rp600 Ribu Subsidi Gaji Gelombang 2 Segera Cair Perhatikan Syarat Ini Agar Terhindar dari Sanksi
BLT Rp600 Ribu Subsidi Gaji Gelombang 2 Segera Cair Perhatikan Syarat Ini Agar Terhindar dari Sanksi /Mantra Sukabumi/

KABAR JOGLOSEMAR - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan termin 1 sudah dicairkan ke 11,8 juta karyawan.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fuaziyah pun meastikan bahwa BLT Subsidi gaji termin 2 juga akan segera ditransfer sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Hingga tanggal 12 Oktober 2020, subsidi gaji/upah telah tersalurkan kepada 11,9 juta pekerja. Kita terus mendorong agar pihak perbankan dapat mempercepat proses penyalurannya," kata Menaker Ida di Jakarta pada Selasa 13 Oktober 2020 lalu.

Baca Juga: Mendag: UU Cipta Kerja Bawa Nuansa Sejuk untuk UMKM

Saat ini, sebanyak 11.950.300 karyawan di tahap satu hingga tahap lima sudah menerima bantuan ini. Sebagai informasi, subsidi gaji/upah disalurkan melalui 2 termin pembayaran.

Ida menambahkan, penerima bantuan BLT subsidi gaji tahap 5 diberikan kepada 618.588 karyawan. 

 Setelah pembayaran termin I selesai disalurkan untuk 5 tahap, Kemnaker akan melakukan evaluasi sebelum pembayaran termin II mulai disalurkan.

"Kami targetkan termin II mulai disalurkan pada akhir Oktober 2020 atau paling lambat penyalurannya akan dimulai awal November nanti," jelas Menaker.

Baca Juga: MV Chen EXO HELLO Ditonton 3 Juta Orang Setelah 18 Jam Dirilis

Adapun syarat menerima bantuan ini menurut Permenaker Nomor 14 Tahun 2020 diantaranya karyawan bergaji di bawah Rp 5 juta, terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan hingga Juni 2020, dan rutin membayar iuran.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kabar Joglo Semar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x