Login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dan Cek Penerima BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair Sekarang

- 14 Agustus 2021, 09:00 WIB
Link login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk cek BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1 juta
Link login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk cek BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1 juta /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Segera login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id atau buka aplikasi BPJSTKU karena BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan sudah dicairkan.

Bantuan BSU Subsidi Gaji ini diberikan kepada pekerja yang memenuhi syarat dan dipastiakn dengan cek online daftar penerima BLT.

Penerima BSU akan mendapat Rp 1 juta yang disalurkan lewat bank BRI, BNI, BTN, Mandiri, dan BSI.

Disalurkannya bantuan dari Kemnaker ini diharapkan bisa membantu pekerja yang terdampak akibat pandemi dan penerapan PPKM.

Baca Juga: BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Tetap Bisa Cair Meski Tidak Punya Rekening BNI, BRI, BTN, Mandiri, dan BSI

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dalam keterangannya belum lama ini menyatakan, terdapat beberapa perbedaan antara skema BSU tahun 2021 dan tahun 2020 bagi pekerja.

"Setidaknya terdapat tiga perbedaan skema dengan BSU tahun lalu," ujar Menaker Ida pada Rabu, 4 Agustus 2021.

Perbedaan pertama yakni pada aspek kriteria calon penerima BSU, besaran dana subsidi gaji untuk pekerja, dan ketiga skema penyaluran tahun ini hanya melalui Himbara atau bank BUMN.

Untuk memastikan apakah Anda terdaftar atau tidak sebagai penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan, ada sejumlah cara untuk mmengeceknya. Salah satunya lewat link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x