BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair, Bagaimana Jika Tidak Punya Rekening Bank Himbara? Ini Jawabannya

- 13 Agustus 2021, 07:27 WIB
BSU subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan tetap bisa cair untuk pekerja yang tidak punya rekening di bank yang tergabung dalam Himbara
BSU subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan tetap bisa cair untuk pekerja yang tidak punya rekening di bank yang tergabung dalam Himbara /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Bantuan subsidi upah (BSU) Rp 1 juta telah dicairkan kepada para pekerja secara bertahap.

Sebanyak 947.499 pekerja yang menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) BLT BPJS Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Subsidi gaji akan disalurkan ke karyawan melalui rekening di Bank Himbara atau BUM seperti BNI, Mandiri, BRI, BTN, serta BSI untuk masyarakat Aceh.

Bantuan BSU BPJS Ketenagakerjaan ini diberikan untuk para pekerja yang terdampak pandemi yang disalurkan pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Baca Juga: Cek Penerima BPUM 2021 Via Link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id dan Patikan BLT UMKM Rp 1, 2 Juta

Ada sedikit perbedaan skema seperti syarat yang ditentukan pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta, juga bekerja di sektor usaha industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan dan jasa (kecuali pendidikan dan kesehatan).

Selain itu, skeman yang berbeda ialah penyaluran bantuan dimana hanya ada 5 bank yang ditunjuk. Bank tersebut tergabung dalam Himbara.

Lantas bagaimana jika tidak punya salah satu dari rekening bank Himbara untuk mencairkan BSU subisidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan?

Akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menjawab pertanyaan terkait persoalan rekening tersebut.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x