Cara Dapat Diskon Listrik PLN Hingga Desember 2021 untuk Pelanggan Prabayar dan Pascabayar

- 26 Juli 2021, 23:29 WIB
Program stimulus atau diskon listrik PLN diperpanjang sampai Desember 2021
Program stimulus atau diskon listrik PLN diperpanjang sampai Desember 2021 /Instagram.com/@pln_id

KABAR JOGLOSEMAR - Masyarakat harus mengetahui cara dapat diskon listrik untuk pelanggan prabayar dan pascabayar yang diperpanjang oleh pemerintah hingga Desember 2021.

Seperti diketahui, ada kabar baik bahwa pemerintah memperpanjang pemberikan dikson listrik PLN untuk pelanggan 450 VA dan 900 VA subsidi hingga Desember 2021.

"Diskon listrik yang harusnya selesai bulan September untuk 32,6 juta pelanggan (450 dan 900 VA), kita akan perpanjang sampai bulan Desember," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers PPKM Darurat, Sabtu, 17 Juli 2021.

Baca Juga: Akses Gagal Ke Eform BRI, Cek Penerima BPUM di Laman banpresbpum.id Agar Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta

Di masa serba sulit seperti saat ini, pemberian diskon listrik PLN tentu sangat membantu bagi masyarakat yang bekerjanya terdampak oleh PPKM.

Selain Sri Mulyani, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril menjelaskan bahwa pemerintah berkomitmen memberikan keringanan pembayaran/pembelian listrik bagi rumah tangga kecil, pelaku usaha kecil dan menengah serta masyarakat yang bergerak di bidang sosial, bisnis dan industri.

“Pemerintah juga telah memperpanjang pemberian stimulus listrik hingga Desember 2021. Kami PLN siap menyalurkannya,” kata Bob Saril dalam keterangannya, Jumat, 23 Juli 2021.

Baca Juga: KLIK cekbansos.kemensos.go.id Untuk Cek Penerima Bansos Tunai BST Rp600 Ribu dan Beras 10 Kg

Besaran diskon listrik PLN Berdasarkan surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia stimulus periode Juli- September 2021 adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x