Komentari Produksi Laptop Merah Putih, Susi Pudjiastuti: Berikan Uangnya untuk Bantuan

- 24 Juli 2021, 21:30 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. /Instagram.com/@susipudjiastuti115

KABAR JOGLOSEMAR - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengomentari entang rencana produksi laptop Merah Putih. Laptop tersebut hendak diproduksi di dalam negeri. 

Sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan berencana untuk memproduksi laptop Merah Putih.

Luhut pun meminta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk memakai laptop Merah Putih untuk keperluan di sektor pendidikan. Ada juga tablet Merah Putih yang akan diproduksi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 25 Juli 2021: Ini yang Terjadi Gemini, Cancer, dan Leo, Selesaikan yang Lama

"Saya kira dengan zamannya Pak Menteri Nadiem elok kalau ini bisa diluncurkan, pembelian Rp13 triliun selama beberapa tahun bisa dibangun industri kini," kata Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dikutip Kabar Joglosemar dari Youtube Kemenko Marves pada Sabtu, 24 Juli 2021.

Rupanya hal tersebut mendapat perhatian dari Susi Pudjiastuti. Lewat Twitter pribadinya @susipudjiastuti, pihaknya berpendapat kalau untuk saat ini, uang tersebut bisa digunakan untuk bantuan langsung tunai.

Susi juga mempertanyakan kenapa anggaran sebesar itu untuk membeli produk tertentu. Padahal saat ini masyarakat lebih membutuhkan obat, makanan, agar bisa bertahan di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Dapatkan Tambahan Rp1 Juta untuk Pekerja Bergaji di Bawah Rp3,5 Juta, Cek Syarat dan Caranya

“Berikan uangnya untk bantuan langsung tunai .. perbolehkan mereka memilih apa yg dibutuhkan hari ini dan membeli yg mereka perlulan kali ini. Kenapa anggaran harus dibelanjakan untuk produk tertentu ..,” tulis @susipudjiastuti di Twitter.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Twitter @susipudjiastuti


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X